Polres Lingga Gelar Operasi Ketupat Seligi 2020
Oleh : Wandy
Sabtu | 25-04-2020 | 12:52 WIB
kapolres-lingga-boy.jpg
Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Polres Lingga menggelar operasi Ketupat Seligi 2020 yang dilaksanakan selama 37 hari bersama TNI dan Pemerintah Kabupaten Lingga.

Hal tersebut bertujuan mendukung kebijakan pemerintah terkait larangan mudik guna mencegah penyebaran COVID-19 di wilayah Kabupaten Lingga.

"Lalu menjamin rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan kemudian terhindar dari wabah Covid-19 serta terwujudnya situasi Kamtibmas yang kondusif saat dan sesudah lebaran diwilayah Kabupaten Lingga,” kata Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, Sabtu (25/4/2020).

Boy menjelaskan, bahwa pihaknya menurunkan sebanyak 90 personil dalam pelaksanaan operasi Ketupat Seligi 2020.

Selian itu, pihaknya juga menyediakan sebanyak 4 pos terpadu yang ditempatkan di pelabuhan dan Bandara, 1 pos pengamanan di Wismaria Dabo Singkep, serta 1 pos bergerak yang diawaki oleh Sat Polairud Polres Lingga.

"Operasi Ketupat biasanya digelar seminggu sebelum habis bulan ramadhan hingga seminggu setelah ramadhan namun kali ini berbeda Operasi Ketupat ini diadakan saat memasuki bulan ramadhan karena kita fokus mencegah masyarakat untuk mudik sesuai dengan peraturan pemerintah, ini semua demi kebaikan bersama dan memutus mata rantai penyebaran covid-19," jelas Boy Herlambang.

Editor: Dardani