Di Tengah Pandemi Covid-19

IKSB Kelurahan Tanjungbuntung Bagikan Sembako Santuni Anak Yatim
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 23-04-2020 | 15:04 WIB
iksb.jpg
IKSB Tanjungubuntung bagikan sembako. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Di tengah pandemi covid-19 yang berimbas terhadap seluruh aspek, membuat perekonomian lumpuh. Kondisi ini sangat menyulitkan masyarakat yang memiliki ekonomi menengah ke bawah, sehingga memerlukan uluran tangan dari para donatur.

Hal itu menjadi dasar dari Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) Kelurahan Tanjungbuntung berinisiatif melakukan penggalanan dana dan kemudian membagikan sembako kepada para anak yatim dan kaum duafa serta masyarakat yang berdampak terkena covid-19 di wilayah Tanjungbuntung.

Ketua IKSB Kelurahan Tanjungbuntung, Junarlis Putra menyebutkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian antar sesama, dan lebih mengutamakan untuk membantu masyarakat di wilayahnya terlebih dahulu.

"Dana yang kita kumpulkan berasa dari para perantau yang berasal dari Sumatera Barat dan tinggal di Batam, dengan tujuan bisa membantu masyarakat di tengah pandemi covid-19 ini," ujar Junarlis, didampingi sekretaris IKSB Tanjungbuntung, Eka Nopri Yandri dan bendahara Zulmiwardi beserta pengurus lainnya, Kamis (23/4/2020) siang, di Bengkong.

Dilanjutkan, untuk saat ini pihaknya telah menyalurkan bantuan tersebut kepada 136 orang yang terdiri dari anak yatim, kaum duafa serta masyarakat Sumatera Barat di Kelurahan Tanjungbuntung yang terdampak covid-19. Bantuan itu diberikan dalam bentuk sembako.

"Alhamdulillah penggalangan dana yang kita lakukan sudah selesai dan telah disalurkan dalam bentuk sembako. Ini merupakan bentuk kepedulian kami, ditambah lagi akan memasuki bulan suci Ramadhan dengan harapan apa yang dilakukan bisa menjadi berkah," harapnya.

Pihaknya juga mengapresiasi IKSB Kecamatan Bengkong dan DPC Gema Minang yang turut berpartisipasi saat melakukan penyaluran santunan ini kepada masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada semua pihak yang mensupport. Semoga kegiatan ini bisa terus dilakukan dan menjadi berkah untuk kita semua," pungkasnya.

Editor: Gokli