Manfaatkan Aplikasi Zoom, Kapolresta Barelang Pimpin Doa Istighosah dengan Personil
Oleh : Hadli
Senin | 06-04-2020 | 08:48 WIB
doa-istihosah-polresta1.jpg
Kapolresta Barelang pimpin doa istiqhosah minta virus Corona segera berakhir. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polresta Barelang menggelar doa istighosah meminta kepada sang pencipta agar wabah virus corona (Covid-19) segera lenyap di tanah air khususnya wilayah Batam, Minggu (5/4/2020).

Doa yang dipimpin langsung Kapolresta Barelang, AKBP Purwadi Wahyu Anggoro dilakukan dengan cara online kepada seluruh anggota personil Polresta Barelang dan jajaran Polsek pada pukul 18.30 wib. Aplikasi yang digunakan adalah zoom yang berpusat di lobby Polresta Barelang.

"Semua usaha tidak akan berhasil jika tidak menggantungkan segala upaya hanya kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala," kata Kapolres.

Ia mengatakan, kegiatan Istighora ini merupakan perintah langsung dari Kapolri Jendral Polisi Idham Aziz dan arahan dari Kapolda Kepri Irjen Pol Andal Budhi Revianto kepada seluruh anggota polri yang muslim yang dilakukan secara serentak dari rumah masing-masing dan anggota di tempat kerja.

"Istighosah yang dilakukan juga menggandeng ulama setempat atau pun da'i kamtibnas yang ada di wilayah Polsek masing-masing," jelasnya.

Kapolres sangat yakin dengan bersalawat membacakan ayat suci Al-quran wabah virus Corona dapat segera hilang dan seluruh masyarakat Indonesia diberi kesehatan dan keselamatan.

Editor: Yudha