FPI Gelar Isra Miraj di Lokalisasi Sintai Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 23-03-2020 | 15:04 WIB
maulid-nabi-fpi-di-sintai.jpg
Peringatan Isra' Mi'raj yang digelar FPI Batam di kawasan Lokalisasi Sintai Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Memperingai peristiwa bersejarah bagi umat Islam, Isra' Mi'raj, FPI (Front Pembela Islam) Kota Batam menggelar peringatan Maulid Nabi di kawasan lokalisasi Sintai Tanjungncang Batam, Minggu (22/3/2020). 

Peringatan Isra' Mi'raj di Masjid Nurul Iman yang berlokasi di Komplek 1001 Malam, Sintai itu menghadirkan penceramah Ustadz Syahruddin Ali, Spdi.

"Peringatan Isra' Mi'raj di lokalisasi Sintai ini adalah dalam rangka menjalankan program dakwah FPI Kota Batam, yaitu untuk mengajak umat Islam agar kembali ke jalan yang benar," ujar Ketua FPI Kota Batam, Ustadz Ismail MD kepada BATAMTODAY.COM, Senin (23/3/2020).

Kegiatan dakwah yang dihadiri oleh para pengurus FPI Kota Batam dan sayap organisasinya, yaitu Laskar Pembela Islam (LPI), Badan Anti Teror Front dan Mujahidah FPI serta para wanita pekerja hiburan malam di lokalisasi Sintai Batam itu, berlangsung hikmat dan penuh kekhusyukan.

"Kami berharap, melalui kegiatan dakwah ini, dapat menyadarkan mereka yang terlanjur terjerumus ke lembah hitam kehidupan, untuk segera sadar dan bertaubat memohon ampunan Allah SWT," tambah Ketua FPI Batam itu lagi.

Sementara itu, pengurus FPI Kota Batam Rusmanto menambahkan, para pekerja lokalisasi Sintai itu mengikuti dengan antusias ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Syahruddin Ali Spdi itu.

"Mereka menyimak dengan baik sejarah perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam melakukan perjalan isra' dan mi'raj untuk menjemput perintah sholat, langsung dari Allah SWT," tambah Rusmanto mengakhiri.

Dalam tausiahnya, Ustadz Syahruddin Ali yang juga Ketua Bidang Dakwah FPI Kota Batam juga juga mengajak kepada semua umat Islam agar tidak terlalu takut berlebihan terhadap wabah virus corona atau covid-19. Karena hal itu dapat merusak keimanan.

"Meski demikian, kita sebagai umat Islam tetap harus berikhtiar untuk menghindari virus corona itu dengan tetap berserah diri kepada Allah SWT," ujarnya.

Editor: Dardani