Cegah Covid-19, Pertamina Beri Bantuan ke Petugas Kesehatan Kepri
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 23-03-2020 | 14:40 WIB
pertamina-batam-lawan-corona.jpg
Pertamina Saat memberikan Bantuan ke Puskesmas Botania Batam. (Foto: Putra Gema Pamungkas)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pertamina Peduli memberikan bantuan alat kesehatan pencegah COVID-19 untuk warga Batam.

Bantuan ini disalurkan melalui Posyandu Sehati Pertamina dan Puskemas wilayah Ring I Depot Pengisian Pesawat Udara (DPPU) Hang Nadim Batam.

Operation Head (OH) DPPU Pertamina MOR I Hang Nadim, Agus Rudyanto mengatakan, alat kesehatan inu diperuntukkan bagi masyarakat juga petugas kesehatan di Kota Batam.

Hal ini dilakukan mengingat kondisi Pandemi covid-19 (Corona) yang membuat alat kesehatan menjadi cukup sulit untuk didapatkan.

"Di tengah sulitnya mendapatkan alat-alat kesehatan, kami hadir untuk membantu masyarakat. Seperti masker misalnya, saat ini sangat sulit untuk didapatkan. Selain itu, bantuan alat kesehatan juga diberikan untuk petugas kesehatan. Mereka ini yang berada di garis depan, yang tetap bertugas melayani masyarakat," kata Agus, Senin (23/3/2020).

Agus mengungkapkan, terdapat empat jenis bantuan yang diberikan. Bantuan tersebut berupa masker sebanyak 5.000 pcs, pembersih tangan antiseptik sebanyak 60 botol, sabun cuci tangan cair sebanyak 100 buah, serta sarung tangan latex sebanyak 300 buah.

"Terdapat dua posyandu dan dua puskesmas yang menerima bantuan kesehatan ini. Posyandu tersebut adalah Posyandu Nusa Indah dan Posyandu Anggrek Sari. Sedangkan dua Puskesmas tersebut adalah Puskesmas Botania dan Puskesmas Kampung Jabi," ujarnya.

Sedangkan lokasi pemberian bantuan adalah Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa Batam serta Kelurahan Belian, Kecamatan Batam, Kepulauan Riau.

Pemberian bantuan ini mendapat sambutan hangat dari Kepala Posyandu dan Kepala Puskesmas. Salah satu kepala Puskesmas Botania, Yanti mengungkapkan bantuan ini sangat membantu mereka ditengah sulitnya mendapatkan alat-alat kesehatan.

"Kami sebagai petugas Puskesmas berterima kasih kepada Pertamina karena memberikan kami alat-alat kesehatan. Kami sangat membutuhkan alat-alat kesehatan ini karena tetap harus menjaga kebersihan dan menghindari penularan penyakit lainnya dengan pasien," tegasnya.

Editor: Dardani