Ketua PK NTB Ajak Warganya di Kepri Jauhi Keramaian dan Ikut Saran Pemerintah
Oleh : Redaksi
Sabtu | 21-03-2020 | 18:52 WIB
gunawan-pk-ntb.jpg
Ketua PK NTB Kepri, Gunawan. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Perkumpulan Kekeluargaan Nusat Tenggara Barat (PK NTB) di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Gunawan mengajak warganya untuk tidak berada di tempat kermaian demi mencegah penularan virus corona (Covid-19). Mengingat virus ini sangat mudah menular dan korbanya susah dideteksi.

"Kita tetap waspada. Dan Kepada warga Kepri yang berasal dari NTB, saya mengajak untuk menghindari keramaian dan mengikuti imbauan dari pemerintah," kata Ketua PK NTB dalam siaran persnya, Sabtu (21/3/2020).

Pemerintah Pusat maupun Pemko Batam sudah mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk menghindari tempat-tempat keramaian dan tidak melaksanakan rapat atau pertemuan massa dalam jumlah yang banyak serta membiasakan pola hidup sehat dengan mencuci tangan pakai sabun, mengkonsumsi makanan yang bergizi serta rutin olahraga.

"Saya juga meminta keluarga besar PK NTB di Kepri untuk mengikuti saran dari pemerintah dan mendukung penuh segala upaya pemerintah menangani wabah virus corona," sambung pengusaha di Kepri, asal NTB itu.

Diketahui, pasien positif Covid-19 di Kepri sudah empat orang dengan rincian; satu di Kota Tanjungpinang, dua di Kota Batam dan satu lagi di Karimun. "Kita doakan semoga pasien cepat sembuh dan tidak ada lagi orang yanh terjankit virus corona," harapnya.

Editor: Gokli