Salat Jumat di Masjid Agung Batam, Jamaah Lewati Pemeriksaan Suhu Badan
Oleh : Hendra
Jum\'at | 20-03-2020 | 17:40 WIB
cek-jamaah.jpg
Jamaah di Masjid Agung Batam Center antre pemeriksaan suhu tubuh sebelum Salat Jumat. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kegiatan salat Jumat di Masjid Agung, Batam Center, Jumat (20/3/2020) hari ini mulai menerapkan sistem pengecekan suhu tubuh para jamaah.

Terlihat setiap jamaah yang hendak menunaikan ibadah salat lebih dulu akan menjalani prosedur pemeriksaan suhu oleh petugas yang berjaga di tiap pintu masuk ruangan utama masjid.

Menggunakan thermometer gun, beberapa petugas nampak mengarahkan termometer tersebut ke dahi jamaah yang akan masuk ke Masjid Agung.

Sementara itu, terdengar jelas dari pengeras suara masjid, informasi yang disampaikan tidak hanya sekitar pemeriksaan suhu tubuh, namun juga mengenai lantai masjid yang tidak lagi menggunakan karpet.

"Mohon maaf atas ketidaknyamanan jamaah, kami tidak sediakan karpet, silahkan membawa sajadah sendiri," ucap operator yang terdengar dari pegeras suara tersebut.

Seorang petugas saat dijumpai di lokasi mengatakan, pemeriksaan suhu jemaah saat ibadah solat Jumat hari ini baru pertama kali dilakukan dan ini bagian dari upaya antisipasi agar masyarakat Batam terhindar dari COVID-19.

Meskipun demikian, para jamaah tetap ramai memadati Masjid Agung Batam untuk beribadah seperti biasa, walaupun ada beberapa jamaah terlihat memakai masker sebelum masuk ke masjid. Namun, prosesi salat Jumat tetap berjalan tenang.

Editor: Gokli