Jaga Stock Masker, Kimia Farma Batasi Pembelian
Oleh : Hendra
Rabu | 18-03-2020 | 16:40 WIB
kimia-farma-btm.jpg
Warga saat membeli masker di Apotik Kimia Farma Batam Center, Rabu (18/3/2020). (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Kimia Farma Tbk (KAEF) membatasi pembelian masker oleh masyarakat. Hal ini guna menjaga pasokan tetap tersedia.

Putri Handayani, Apoteker Kimia Farma di Kawasan Batam Center, Rabu (18/3/2020) siang ini mengatakan, untuk pembelian saat ini dibatasi perorang dua pcs masker.

"Untuk sekarang pembelian masker di Kimia Farma kita batasi 1 orang 2 pcs yang harga dua ribu per pcs," ujarnya.

Hanya saja, dia katakan, terkadang ada sebagian masyarakat ingin membeli masker untuk 3 orang yakni untuk 2 orang anaknya dan suaminya. "Kalau itu kita kasih kelonggoraan, yang penting pembelian dalam partai besar kita tidak melayani," jelasnya.

Lainnya, untuk pembelian dari BUMN dan kebutuhan kantor, selaras dengan Surat Keputusan (SK) dari Direksi Kimia Farma, maka tegas mereka tidak akan melayani pembelian dalam partai besar.

"Udah gak boleh melakukan itu. Tidak melayani dalam partai besar, baik masker, hand sanitizer karena menghindari penumpukan. Soalnyakan bisa saja beli di Kimia Farma 1 box, terus dijual lagi dengan harga yang tinggi," ungkapnya.

"Orangkan nanti mikirnya Kimia Farma yang naikin harga, karena beli barangnya di kita. Jadi untuk menghindari hal ini jadi kita buat regulasinya," tambahnya.

Editor: Gokli