Majelis Dzikir Al-Khidmah Ingin Pemko Bantu Pelaksanaan Haul Akbar Batam Tahun Depan
Oleh : Putra Gema
Senin | 16-03-2020 | 16:28 WIB
haul-akbar-BTD.jpg
Haul Akbar Batam ke-10 di Dataran Engku Putri, Batam Center pada, Minggu (15/3/2020) pagi. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Majelis Dzikir Al-Khidmah Kota Batam telah menggelar Haul Akbar Batam ke-10 di Dataran Engku Putri, Batam Center pada, Minggu (15/3/2020) pagi.

Dalam pelaksanaan tersebut, Ketua Majelis Dzikir Al Khidmah Kepri, M Zainuddin mengungkapkan bahwa haul akbar merupakan acara tahunan majelis kirim doa kepada para pejuang bangsa.

Tidak hanya itu, pihaknya juga mengirimkan doa kepada para leluhur, para sesepuh, para pemimpin, para orangtua, serta kirim doa kepada orang-orang yang menjadi tanggung jawab kita.

"Haul akbar berdoa dan berzikir agar kita dijauhkan dari malapetaka. Dengan banyaknya musibah yang ada saat ini termasuk adanya virus corona, kita memohon kepada Allah, agar selalu dijauhkan dari segala bencana," kata Zainuddin, Senin (16/3/2020).

Selain berkirim doa, acara ini juga bertujuan untuk mendoakan agar Kota Batam dan Bangsa Indonesia diberikan ketenteraman, aman, dan kondusif. "Dengan tujuan agar para pemimpin bangsa menjadi pemimpin yang amanah, makin mencintai dan dicintai rakyatnya, serta berzikir bersama-sama kepada Allah SWT agar diampuni segala dosa-dosa dan makin dekat dengan-Nya," tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengucapkan rasa terimakasihnya atas berlangsungnya Haul Akbar Batam yang ke-10 ini. "Kota Batam banjir doa. Ini menunjukan Kota Batam memiliki nilai yang tinggi soal ketuhanan," ujarnya.

Ia juga mengungkapkan, untuk kegiatan selanjutnya pihak Al-Khidmah Kota Batam bisa mengajukan anggaran ke Pemko Batam dan DPRD Batam. Hal ini agar kegitan selanjutnya dapat lebih besar dari sebelum-sebelumnya.

"Harus ada bantuan dari Pemerintah Batam melalui APBD-nya karena ini adalah kegiatan yang bagus," tegasnya.

Haul Akbar Batam ke-10 yang digelar Majelis Dzikir Al-Khidmah Kota Batam ini dihadiri 10 ribu masyarakat muslim Kota Batam.

Editor: Gokli