Don Woge Terpilih Pimpin Paguyuban Masyarakat Ende Kota Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 16-03-2020 | 08:41 WIB
paguyuban-Ende1.jpg
Musyawarah Besar Paguyuban Masyarakat Ende Kota Batam. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peguyuban asal kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Wuamesu Batam dipimpin oleh Don Woge. Pengurus baru ini terpilih setelah melalui musyawarah besar (Mubes) yang digelar di Kavling Nato, Kelurahan Seilangkai, Kecamatan Sagulung, Minggu (15/3/2020) kemarin.

Peserta mubes merupakan perwakilan pengurus dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Ende yang ada di Batam, pendiri dan Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC).

"Mubes ini dihadiri oleh 16 peserta dari 23 kecamatan di Kabupaten Ende dan sudah memenuhi syarat. Kandidat ada tiga yaitu Max Paka Pega, Kanisius Seni, dan Don Woge. Hasil pemilihan saudara Don Woge yang terpilih sebagai ketua umum untuk periode 2020-2023," ujar Ketua SC sekaligus pimpinan sidang, Djohanes Adeo Palle.

Wuamesu yang dalam bahasa daerah Ende artinya saling mengasihi ini diharapkan terus mengembangkan fungsi perkumpulan untuk sebagai wadah pemersatu semua masyarakat Ende Lio yang ada di Batam.

Wuamesu sendiri sudah berdiri sejak tahun 1982 dan ketua umum pada waktu itu Paul Pewaki. Perkumpulan ini sudah banyak membantu masyarakat perantau yang ada di Batam termasuk berhasil mendirikan sebuah rumah persatuan di Jodoh dan Sekolah Sinar Timur.

Don Woge sebagai ketua umum terpilih bertekad akan terus mengembangkan visi dan misi perkumpulan yang ada. Diapun berharap agar seluruh anggota perkumpulan Wua Mesu di Batam terus bergandengan tangan untuk saling membantu demi kemajuan masyarakat asal Kabupaten Ende dan kota Batam pada umumnya.

Albert Pati, tokoh masyarakat Ende Lio Batam juga berharap yang sama. Wuamesu adalah wadah pemersatu orang dari Kabupaten Ende, harus selalu bergandengan tangan dan bermitra dengan lintas Paguyuban dan dengan Pemerintah Daerah kota Batam, TNI dan Polri.

"Dan harus turun ketika ada persoalan sosial yang di hadapi orang Ende, seperti Meninggal, Persoalan Hukum dan lain-lain, maka Paguyuban Wuamesu harus ambil bagian," harapnya.

Editor: Yudha