Polda Kepri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid Agung Batam Center
Oleh : Hadli
Minggu | 15-03-2020 | 14:32 WIB
masjid_agung_batam_center.jpg
Personil Polda Kepri menyemprot Masjid Agung Batam Center mencegah penyebaran Corona (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan personil Polda Kepulauan Riau (Kepri) melakukan kegiatan bakti sosial di Masjid Agung Batam Center, Minggu (15/03/2020) pagi.

Bakti sosial bersih-bersih seluruh pekarangan masjid yang dipimpin Kabid Dokkes Kombes Pol Mochamad Haris didampingi Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt, juga dilakukan penyemprotan disinfektan diluar dan didalam masjid.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt mengatakan, kegiatan hari Minggu ini merupakan kegiatan hari kedua yang sebelumnya, Sabtu (14/03/2020) di lingkungan Mapolda Kepri.

"Kegiatan baksos dan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh hari ini sebagai bentuk kepedulian Polda Kepri melakukan pencegahan dini," ujar Goldenhardt di Masjid Agung Batam Center, Minggu.

Hari menegaskan, kegiatan yang dilakukan serentak oleh Polda Kepri dan jajaran Polres pada bagian pelayanan publik dan tempat ibadah merupakan tindak lanjut anjuran Presiden RI, arahan Kapolri dan Kapolda Kepri dalam mengantisipasi dampak dari penyebaran Covid 19.

"Tujuannnya untuk mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang Kondusif," ujar Goldenhardt.

Penyemprotan yang dilakukan di Majid Agung Batam Center dilakukan empat orang personil untuk membunuh bakteri. Mereka menyemprot dari bagian luar masjid seperti tempat wudhu, tangga serta kaca masjid. Bagian dalam penyemprotan dilakukan pada seluruh karpet, mimbar dan tempat ruang tamu imam.

Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan polisi di Mesjid Agung Batam menjadi perhatian warga muslim yang sedang melakukan aktifitas di masjid. Mereka mencoba mengabadikan melalui video dan foto melalui ponselnya.

Editor: Surya