Kebakaran Bengkel yang Menewaskan Seorang Balita Disebabkan Percikan Api Kulkas
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 12-03-2020 | 14:40 WIB
bengkel-terbakar-batam_jpg2_jpg22.jpg
Puing-puing bekas kebakaran bengkel yang terbakar. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kebakaran yang menghanguskan sebuah bengkel di kavling Bukit Pelita, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam, Rabu (11/3/2020) malam, diduga berawal dari percikan api kecil di kulkas.

Kapolsek Nongsa AKP Mochammad Dwi Ramadhanto mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 21.30 WIB. Pasca kebakaran tersebut, pihaknya langsung melakukan olah TKP.

"Dari hasil keterangan pemilik bengkel, api berasal dari percikan api yang berasal dari kulkas," kata Dwi, Kamis (12/3/2020).

Kebakaran yang menghanguskan satu bengkel kecil milik marga Nainggolan ini juga merenggut nyawa satu balita perempuan umur 4 tahun, yang merupakan anak pemilik bengkel.

Ia menjelaskan, usai kejadian korban langsung dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Kepri untuk dilakukan autopsi.

"Tapi tidak jadi diautopsi, orangtua korban tidak mau. Dia ingin segera mengebumikan anaknya," terang Ramashanto.

Diketahui, dalam kejadian ini sebanyak 2 unit Damkar milik Pemko Batam dan 1 unit milik BP Batam diturunkan untuk memadamkan api tersebut.

Dari pantauan BATAMTODAY.COM, di lokasi kebakaran bengkel tersebut tinggal menyisakan puing dan kerangka motor serta peralatan yang terbuat dari besi. Selain itu disekitar lokasi kebakaran juga telah dipasangkan garis polisi.

Editor: Dardani