Buralimar Pastikan Kepri Aman Dikunjungi Wisatawan
Oleh : CR2
Rabu | 11-03-2020 | 08:04 WIB
buralimar-wisata1.jpg
Pertemuan pelaku usaha di Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Para pelaku wisata melakukan pertemuan untuk mengantisipasi melemahnya minat wisatawan datang ke Provinsi Kepri akibat virus corona.

Pertemuan yang dilaksanakan di Hotel Asia Link Batam dihadiri sejumlah asosiasi travel dan pelaku wisata yang ada di Kepri yakni ASITA PHRI, ASPPI, ASPABRI, IHKA dan lain-lainnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kepri Buralimar yang hadir dalam pertemuan tersebut mengatakan pertemuan para pelaku wisata untuk konsolidasi dan konsultasi untuk mencarikan solusi atas lesunya pariwisata di Kepri khusunya di Batam dan Bintan.

"Lesunya wisatawan yang datang ke Kepri terkait dengan virus Corona yang saat ini sedang melanda dunia. Apalagi Kepri dijadikan tempat karantina beberapa waktu yang lalu. Kemudian beberapa WNI di Batam ada yang sedang dilakukan observasi ditambah lagi rencana pemerintah pusat akan membangun rumah sakit virus dan bakteri di Batam," jelas Buralimar kepada BATAMTTODAY.COM, Selasa (10/3/2020) saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon.

Dijelaskan, dalam pertemuan tersebut seluruh pelaku wisata di Kepri baik para agensi travel dan asosiasi akan melaksanakan beberapa kegiatan untuk mengembalikan minat wisatawan datang ke Kepri dengan tujuan untuk membuktikan bahwa Kepri aman dari Virus Corona (Covid-19).

Buralimar yakin dalam waktu sebulan ke depan wisatawan akan kembali meminati wisata di Kepri, karena Kepri memang betul-betul aman dari virus Corona.

"Yang jelas sampai saat ini belum ada warga Kepri yang positif corona, apa yang dilaksanakan saat ini hanyalah sebatas observasi atau karantina saja dan mudah-mudahan tidak ada yang positif. Karena sampai saat ini juga belum ada pasien yang di inkubasi," terang Buralimar.

Untuk lebih meyakinkan para wisatawan yang datang Kepri Dinas Pariwisata sudah melakukan jumlah langkah, termasuk akan mengedarkan himbauan di beberapa media dan media sosial lainnya.

"Beberapa langkah- langkah dan himbauan sudah kita susun kita akan konsultasi dengan gubernur. Tapi yang jelas saya berani memberikan garansi bahwa Kepri khusunya Batam dan Bintan aman untuk dikunjungi," tutup Buralimar.

Editor: Yudha