Musim Kemarau, Polres Bintan Siapkan 2 Mobil Water Canon Suplai Air Bersih ke Warga
Oleh : CR-2
Selasa | 10-03-2020 | 12:16 WIB
20200310_water-canon-bintan-1.jpg
Personil Polres Bintan, Kanit Patroli Sabara Aiptu Indrianto Subono dan Kanit Dalmas Aiptu Supriyono, yang ditemui di sela-sela aktivitas mengisi air bersih di embung air bersih hulu Bintan, Komplek Perkantoran Pemkab Bintan, Selasa (10/3/2020). (Foto: Asiry)

BATAMTODAYCOM , Bintan - Musim kemarau yang melanda Kabupaten Bintan dalam beberapa minggu belakangan, membuat warga mulai kesulitan mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari. Apalagi, sumber air di permukiman warga sudah mulai mengering.

Untuk mengatasi kebutuhan air bersih bagi masyarakat, Polres Bintan pun mengerahkan dua unit mobil water canon yang membagikan air bersih ke masyarakat secara gratis.

Personil Polres Bintan, Kanit Patroli Sabara Aiptu Indrianto Subono dan Kanit Dalmas Aiptu Supriyono, yang ditemui di sela-sela aktivitas mengisi air bersih di embung air bersih hulu Bintan, Komplek Perkantoran Pemkab Bintan, Selasa (10/3/2020), menjelaskan, air tersebut akan dibagikan untuk masyarakat umum.

"Di samping standby untuk kebakaran hutan dan lahan , saat ini kita fokus untuk suplai air bersih ke warga dan rumah-rumah ibadah yang ada di Bintan," terang Aiptu Indrianto kepada BATAMTODAY.COM.

Dalam memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga masyarakat, lanjutnya, dua unit mobil water canon dikerahkan di wilayah Kabupaten Bintan, dengan kapasitas masing-masing 6.000 liter.

"Kita harapkan bisa membantu kebutuhan air bersih warga masyarakat. Kalau untuk wilayah Bintan yang jauh, kita hanya bisa 1 trip saja untuk dua mobil. Sedangkan wilayah yang dekat kita sampai 2 trip sehari. Sejak seminggu ini kita rutin menyuplai air bersih kepada masyarakat yang membutuhkan," tutup Indrianto.

Editor: Yudha