Menteri KKP Tambah Hari Operasi Kapal Pengawas Perikanan
Oleh : Irwan Hirzal
Jumat | 06-03-2020 | 17:16 WIB
edy-men-kkp.jpg
Menteri KKP Edhy Prabowo saat berkunjung ke Pangkalan PSDKP Batam. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menambah hari operasi Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (PSDKP) dalam menjaga laut Indonesia, khususnya laut Kepri.

"Perintah Presiden selalu menjaga laut Indonesia. Kapal pengawas kita tambah dan hari operasi pengawasan kita tambah," ujar Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, beberapa waktu lalu.

Ia berharap seluruh pelaku pengawas laut khususnya PSDKP terus siaga menjaga laut Indonesia. Karena laut Indonesia sangat luas dan tidak mudah untuk menjaganya.

"Saya yakin dengan ditambahnya hari operasi, dengan semangat dan kekompakan kita bisa menjaga laut Indonesia," tambahnya.

Kepala Pangkalan PSDKP Batam, Salman Makoginta membenarkan, adanya penambahan hari oprasi pengawasan. Yang sebelumnya hari oprasi 60 hari dalam 1 tahun kini menjadi 150 hari per tahun.

Sebelumnya 60-80 hari setelah pak Menteri yang baru bertambah menjadi 150 hari pertahun. Kemungkinan tahun depan bisa ditambah sampai 200 hari per tahun,” ujar Salman.

Ia berharap dengan ditambahnya hari oprasi pengawasan laut di Indonesia khususnya Kepri, laut Indonesia lebih terawasi. Dan berharap kapal asing pencuri ikan tidak bisa lagi masuk ke wilayah perikanan Republik Indonesia.

"Kita akan terus menjaga perikanan Republik Indonesia," tutup Salman.

Editor: Gokli