Elemen Masyarakat Dukung Polda Kepri Tindak Penimbun Masker dan Hand Sanitizer
Oleh : Hadli
Kamis | 05-03-2020 | 18:52 WIB
masker-china.jpg
Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Harry Goldenhardt mengungkap penggerebekan penimbunan masker di PT Salam Jaya Lestari (SJL) oleh Tim Ditreskrimsus Polda Kepri, Kamis (05/20/2020). (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Berbagai kalangan mendukung upaya Polda Kepri yang mengungkap tindak kejahatan penimbunan masker dan hand sanitizer (cairan pencuci tangan) yang dilakukan berbagai distributor di Batam.

Apresiasi pertama datang dari Rektor Universitas Batam (Uniba) Dr Ir Chabullah Wibisono. Sebagai akademisi, dia mendukung langkah Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kepri yang melakukan pencegahan penimbunan masker.

"Sebagai akademisi kami mendukung langkah-langkah Polda Kepri yang mencegah penimbunan masker dari langkah mencegah penularan virus corona," ujarnya, Kamis (5/02/2020).

Ia menilai, langkah yang dilakukan Polda Kepri sangat tepat dan cepat menindak orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Masker-masker tersebut, tambahannya dalam kondisi saat ini sangat dibutuhkan masyarakat.

Dukungan lainnya datang dari Abidin Hasibuan. Sebagai dewan Kehormatan Apindo Kepri, ia sangat mendukung penindakan dan pencegahan yang dilakukan Polda Kepri mengungkap penimbunan masker salam jumlah yang tidak wajar.

"Kami juga mengimbau kepada pengusaha jangan sampai ada melakukan penimbunan barang apapun, khususnya barang barang yang sangat penting saat ini seperti masker dan hand sanitizer," jelas Direktur PT Satnusa Persada tersebut.

Selain itu, dia juga meminta untuk penjualan masker dan alat kesehatan lainnya dengan harga yang wajar. Dengan harga yang wajar dijual tanpa keuntungan berlebihan tentunya pihak kepolisian tidak melakukan penindakan.

Lainnya dari Ketua Kadin Batam, Samsul Paloh. Dia menjelaskan upaya yang dilakukan Polda Kepri tidak main-main, karena menindak lanjuti dari Kementrian Kesehatan RI dan dari pantauan Presiden RI.

Putra Yustisi Respati, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Batam mengapresiasi Kapolda Kepri Irjen Pol Andal Budhi Revianto yang selalu tetap semangat menyerukan lawan corona yang belakangan ini musibah dari virus covid-19 itu masuk Batam.

"Kami sangat mendukung dan mengapresiasikan tindakan Polda Kepri yang belum lama ini menemukan dan menindak adanya penimbunan masker yang pada saat ini banyak oknum mencoba mengambil keuntungan lebih dari masyarakat yang membutuhkan alat kesehatan itu, kami mendukung selalu Polda Kepri," tutup anggota Komisi II DPRD Batam tersebut.

Editor: Gokli