Jabatan Ketua Kadin Kepri Kembali Dipegang Ahmad Maruf Maulana
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 06-02-2020 | 09:04 WIB
kadin.jpg
Ketua Umum Kadin Kepri, Ahmad Maruf Maulana (kanan) dan Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya M Bakrie (kiri). (Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ahmad Maruf Maulana kembali menjabat Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepulauan Riau (Kepri), masa jabatan 2020-2025.

Maruf mengatakan, kembali terpilih dirinya sebagai Ketua Umum Kadin Kepri ini akan membuat dirinya bertekat tingkatkan perekonomian Kepri minimal 7 persen hingga lima tahun ke depan.

Dalam kata sambutannya, dirinya meminta kepada seluruh Walikota dan Bupati di Kepulauan Riau agar permudah perizinan kepada pihak pengusaha.

"Kami meminta Walikota dan Bupati seluruh Kepri untuk mempercepat pengurusan pengurusan izin. Tidak mudah mendatangkan investasi ini," kata Maruf di Raddison Convention Center, Rabu (5/2/2020) malam.

Diharapkannya, seluruh Pemerintah Daerah Kepulauan Riau ke depannya dapat menjalankan kerjasama dan tingkatkan perekonomian Kepri lebih baik lagi.

Di waktu bersamaan, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia, Anindya M Bakrie, dalam kata sambutannya mengucapkan selamat secara langsung kepada Ketum Kadin Kepri terpilih.

"Selamat kepada saudara saya, Maruf. Saya meminta agar Kadin Kepri ke depannya lebih baik lagi dan tidak tertinggal," ujarnya.

Selain itu, bukan hanya di sektor industri, dirinya juga berharap agar sektor pariwisata di Kepri dapat ditingkatkan dan dipastikan jangan sampai tertinggal.

Hal ini mengingat lokasi Kepri yang sangat strategis berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga.

"Saya bangga dengan target ekonomi minimal 7 persen, namun saya minta komunikasi dan kerjasama kepada Pemda juga terus ditingkatkan. Hal ini bukan hanya menjadi tugas pimpinan, namun juga menjadi tugas anggota," tegasnya.

Editor: Chandra