Goldenhardt Harapkan Media Berperan Menangkis Berita Hoax
Oleh : Hadli
Kamis | 30-01-2020 | 14:16 WIB
kabid-humas-polda-kepri-batamtoday.jpg
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt saat berkunjung ke newsroom BATAMTODAY.COM. (Foto: Abil)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mengawali hari kedua rangkaian agenda visit media ke Kantor Media Cetak, Elektronik dan Siber, Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt berkunjung ke newsroom BATAMTODAY.COM, Rabu (29/1/2020).

Di sela-sela kesibukannya, perwira berpangkat Komisaris Besar (Kombes) Polisi itu, melakukan silaturahmi selama dua hari. Ia didampingi Kasubbid Penmas AKBP Priyo Prayitno, Kasubbid Multimedia AKBP Surya Iswandar, Kasubbid PID Kompol Tahang, Kasubagrenmin Kompol Ferry Aprizon dan Paur Multimedia Iptu Yanto Bidang Hubungan Masyarakat (Bidhumas) Polda Kepri.

Goldenhardt mengatakan, selain silaturahmi, sebagai pejabat baru (Kabid Humas Polda Kepri) wajib melakukan Visit Media bertatap muka langsung dengan para Pimpinan Redaksi, Kepala Perusahan Media, Manager Operasional serta staf dan para awak media yang berada di Kota Batam.

"Kegiatan Visit ini sekaligus menindaklanjuti Program Bapak Kapolri Jenderal Polisi Drs. Idham Azis serta meneruskan beberapa arahan Kapolda Kepri yakni berkaitan dengan Manajemen Media dimana menempatkan Media sebagai Mitra Strategis Polri," tuturnya saat diterima Pemimpin Redaksi BATAMTODAY.COM, Saibansah Dardani dan Koordinator Liputan BATAMTODAY.COM, Hadli.

Kabid Humas itu juga menyampaikan, media harus selalu memberitakan informasi berdasarkan fakta dan narasumber yang kredibel serta didukung dengan data yang valid. Harapannya, peran dari media dapat bersama-sama menjaga Provinsi Kepri terhindar dari berita Hoax.

"Media harus berperan aktif dalam menangkal berita hoax yang akan sangat merugikan masyarakat," tegasnya.

Editor: Dardani