Pagar Pollux Roboh, Rumah Warga Terendam Banjir Hingga Satu Meter
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 30-01-2020 | 08:04 WIB
warga-bersihkan-puing1.jpg
Warga perumahan Citra Batam membersihkan puing tembok pembatas proyek Pollux Habibie yang jebol. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tembok pembatas mega proyek Pollux Habibie dengan perumahan Citra Batam, Batam Center jebol setelah diterjang hujan deras, selama satu jam lebih.

Edi salah seorang pemilik rumah di perumahan Citra Batam blok D 154 mengatakan, saat kejadian air setinggi lebih dari satu meter sempat berputar di dalam rumah.

"Saya memang tidak lihat awalnya, karena posisi lagi kerja, saya tau karena anak saya telepon teriak-teriak," kata Edi di lokasi, Rabu (29/1/2020) malam.

Ia mengungkapkan, akibat kejadian tersebut gerbang rumahnya juga hancur karena tertimbun tanah dan puing-puing tembok yang roboh.

Edi mengungkapkan, ketika dinding pembatas sudah roboh, air masih mengalir dengan derasnya dari area bangunan Pollux.

"Mesin cuci kebalik, motor kami juga tertimbun lumpur, seluruh alat elektronik rusak, bayangin saja kayak air bah. Gimana tidak rusak rumah, bahkan mobil saja bisa bergeser," tegasnya.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, hingga Pukul 20.30 WIB warga perumahan Citra Batam masih membesihkan puing-puing pagar yang roboh.

"Saat ini yang bergerak melakukan pembersihan, hanya dari pekerja yang empati bukan dari polluxnya, dari mereka tidak ada sama sekali," ujarnya.

Editor: Yudha