Diguyur Hujan 30 Menit, Sejumlah Ruas Jalan di Batam Berlumpur
Oleh : CR-3
Rabu | 29-01-2020 | 18:07 WIB
ada-lumpur.jpg
Ruas jalan dari arah KDA menuju RS Elisabeth Batam Center berlumpur saat hujan, Rabu (29/1/2020). (Foto: Pascal RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan deras yang mengguyur Kota Batam sore hari ini, Rabu (29/1/2020), menyebabkan sejumlah ruas jalan di beberapa wilayah tergenang banjir.

Salah satu ruas jalan yang paling parah mengalami banjir adalah ruas jalan dari arah KDA menuju Botania, tepatnya di depan Rumah Sakit Elisabeth, Batam Center.

Pantauan BATAMTODAY.COM, ruas jalan di depan Rumah Sakit Elisabeth Batam Center digenangi lumpur hasil pelebaran row jalan.

Menurut Ian, salah seorang warga yang melintasi jalan tersebut, baru kali ini ruas jalan dari arah KDA menuju Rumah Sakit Elisabeth digenangi lumpur setinggi 5 cm.

"Baru kali ini bang, ruas jalan di sini digenangi lumpur. Ini akibat dari tidak kunjung selesainya proyek pelebaran jalan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam," kata Ian, Rabu (29/1/2020) sore.

Akibatnya, kata Ian, para pengendara terpaksa harus memelankan laju kendaraannya karena genangan air di ruas jalan tersebut bercampur lumpur. "Buruknya drainase dari pelebaran jalan ini, mengakibatkan saluran air tidak lancar sehingga menimbulkan air bercampur lumpur mengalir ke badan jalan, ini mengganggu," kata dia.

Ia berharap, Pemerintah Kota (Pemko) Batam dalam hal ini dinas terkait cepat menanggulangi agar ke depannya tidak terjadi lagi banjir pada saat musim hujan.

Hingga berita ini dipublikasi, genangan air bercampur lumpur berangsur surut sehingga arus lalu lintas di sepanjang jalan tersebut sudah kembali normal.

Editor: Gokli