Di Tahun Baru Imlek, PSMTI Kepri Deklarasi Pilkada Damai 2020
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 25-01-2020 | 14:40 WIB
edy-hussy_jpg2.jpg
Ketua PSMTI Kepri, Eddy Hussy. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kepri menggelar perayaan Tahun Baru Imlek 2571 di Nagoya, Jumat (25/1/2020) malam.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan tahun baru Imlek kali ini disertai dengan Deklarasi Pilkada Damai 2020.

Pembacaan Deklarasi dibawakan langsung oleh Ketua PSMTI Kepri, Eddy Hussy, yang diikuti langsung oleh seluruh anggota. Ia mengatakan, persatuan marga-marga Tionghoa sepakat mendukung Pilkada 2020 berjalan damai.

"Harapannya Tahun Imlek 2571 ini membawa kedamaian dan berkah bagi seluruh warga Batam dan Kepulauan Riau. Kita percaya bahwa Tahun Tikus ini akan menjadi tahun yang lebih baik," kata Eddy, Sabtu (25/1/2020) dini hari.

BACA: Malam Pergantian Tahun Baru Imlek di Nagoya Meriah dan Dipadati Warga

Dengan dihadiri oleh berbagai keluarga marga Tionghoa yang ada di Kepri, Edy megatakan, momen ini juga dijadikan bentuk dukungan marga Tionghoa untuk berlangsungnya Pilkada yang damai dan kondusif.

"Ini untuk memberi semangat kepada semua masyarakat yang malam ini cukup banyak yang kumpul di sini, momen ini marga-marga Tionghoa mendeklarasikan untuk mendukung berjalannya Pilkada yang damai," ujarnya.

Edy menambahkan, di Kepulauan Riau khususnya Kota Batam terdiri dari banyak suku yang merepresentasikan Bhineka Tunggal Ika, untuk tetap menjaga kebersamaaan.

Hal tersebut membuat dirinya mengajak seluruh marga Tionghoa dan seluruh masyarakat Kota Batam agar dapat menciptakan situasi Pilkada 2020 yang berlangsung kondusif.

"Harapan kita di tahun baru Imlek 2571 ini, kita semua diberi kesehatan, kedamaian, dan juga kesuksesan bagi kita semua. Mari kita sukseskan Pilkada 2020 dengan ciptakan situasi yang aman," tegasnya.

Editor: Dardani