Lurah Belian Bantah Ada Ancaman dalam Undangan Safari Wali Kota Batam
Oleh : Putra Gema
Kamis | 23-01-2020 | 16:44 WIB
lurah-belian.jpg
Lurah Belian, Kamarul Azmi. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Lurah Belian, Kamarul Azmi membantah surat undangan yang disebar ke warganya untuk mengikuti kegiatan safari Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam, mengandung unsur ancaman.

"Surat itu bukanlah dari Kelurahan Belian. Saya pegang surat aslinya dan tidak ada penambahan kata-kata berbentuk ancaman itu," kata Kamerul, Kamis (23/1/2020).

Ia menegaskan, penambahan kata-kata berupa ancaman tersebut dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab. "Karena dapat info itu, saya langsung kumpulkan seluruh RW di lingkup Kelurahan Belian dan mereka juga tidak mengetahui terkait hal tersebut karena tidak ada dalam surat yang mereka terima. Jadi itu tidak benar," katanya.

Dijelaskannya, pertemuan tersebut merupakan agenda rutin Wali Kota Batam dengan masyarakat dan kegiatan itu mendapatkan antusias yang tinggi dari masyarakat Belian.

Hal ini dikarenakan, dalam kegiatan tersebut masyarakat bisa langsung menyampaikan usulan-usulan hingga keluh kesah mereka kepada Wali Kota Batam agar permasalahan yang ada di lingkungan masyarakat dapat cepat terselesaikan.

"Contohnya seperti banjir di SMP Taman Raya," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menegaskan bahwa tidak pernah mempersulit masyarakat dalam melakukan pengurusan berkas. "Jadi saya tanamkan kepada anggota saya, apabila masyrakat mengurus berkas dan peryaratannya sudah lengkap, maka langsung diselesaikan saja tanpa harus menunggu saya. Jadi saya pastikan surat berisi ancaman tersebut tidak benar," tegasnya.

Dalam surat undangan yang beredar itu, unsur ancaman itu bagi yang tidak hadir pengurusan administrasi tak akan dilayani, karena akan diabsen RT/RW.

Editor: Gokli