Malam Pergantian Tahun di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah Bersama UAS
Oleh : Hendra
Rabu | 01-01-2020 | 08:21 WIB
uas_somat.jpg
Ustad Abdul Somad

BATAMTODAY.COM, Batam - Masyarakat Kota Batam yang hendak merayakan malam pergantian tahun, menyongsong 2020 jauh dari kesan keriuhan duniawi semata, bisa langsung datang ke Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Tanjunguncang, Batuaji, Batam.

Sosok dai kondang, Ustad Abdul Somad (UAS) akan membuka tabligh akbar menemani masyarakat Batam dalam menyambut malam pergantian tahun baru 2019 ke 2020. UAS akan memberikan tausyahnya di masjid terbesar sekota Batam tersebut.

Efrius, Kabag Humas Pemko Batam menjelaskan selain adanya UAS tabligh akbar ini juga akan dihadiri oleh Habib Muhammad Bin Anies Shahab dan Ustadz Luqmanul Hakim.

"Kegiatan ini juga bersempena dengan Indonesia Bertasbih," ujar Efrius, Selasa (31/12/2019).

Efrius berharap agar masyarakat dapat hadir dalam kegiatan pengajian akbar tersebut yang mana akan dimulai tepat pada pukul 20:00 WIB, hingga selesai.

Sejauh ini persiapan di area Masjid terpantau telah mumpuni, lampu panggung telah dipasang persis pada ruang di bawah payung membran masjid. Suasananya akan tampak begitu terasa hidup dengan pancaran lampu sorot LED tematik.

Hal lainnya, di sisi bagian atas puluhan orang tampak sedang giat berlatih menggunakan rabana, mengiring lagu "Assalamu Alayka" yang dipopulerkan Maher Zain.

"Untuk persiapan sudah rampung dikerjakan tim panitia," jelasnya.

Bisa dikatakan perhelatan ini akan menjadi alternatif lain bagi masyarakat Batam jika tidak ingin ikut dalam keriuhan pesta kembang api di Dataran Engku Putri.

Dua sisi bertolak belakang diadakan, yaitu, pengajian di Tanjunguncang dan pesta kembang api di tengah keriuhan kota Batam. Masyarakat dipersilakan memilih mana yang baik bagi mereka, karena itu adalah hak masing-masing.

Editor: Surya