Lampu Runway Mati, Penerbangan Tujuan Bandara Hang Nadim Lumpuh Total
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Selasa | 31-12-2019 | 22:29 WIB
bandara1.jpg
Suasana di luar Bandara Hang Nadim Batam. (Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bandara Internasional Hang Nadim Batam mengalami gangguan teknis. Seluruh penerbangan tujuan Batam dialihkan ke Pekanbaru.

Dari informasi yang berhasil didapatkan BATAMTODAY.COM, Bandara Hang Nadim Batam lumpuh total setelah kabel runway terbakar dan menyebabkan konsleting listrik.

Alhasil, landasan bandara mati total dan membuat seluruh penerbangan tujuan Batam dialihkan ke Pekanbaru hingga di batalkan.

"Ada kabel yang terbakar dan konslet, itu yang menyebabkan lampu runway mati dan penerbangan tujuan Batam di alihkan hingga di batalkan," kata salah seorang petugas Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Selasa (31/12/2019) malam.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lokasi, hingga saat ini masih ada beberapa masyarakat Kota Batam yang menunggu kedatangan keluarganya.

Permasalahan teknis ini juga telah disampaikan kepada pihak keluarga dan pihak bandara masih belum bisa memastikan kapan permasalahan ini terselesaikan.

Hingga berita ini diterbitkan, Direktur Badan Usaha Bandar Udara (BUBU) Hang Nadim Batam, Suwarso belum dapat dikonfirmasi.

Eeditor: Chandra