Gencar Ungkap Kasus di Wilkum Sekupang, Polsek Sekupang Diganjar Penghargaan
Oleh : Hendra Mahyudi
Selasa | 31-12-2019 | 08:20 WIB
kapolsek-sekupang-penghargaan.jpg
Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim saat menerima piagam penghargaan dari Irwansyah selaku anggota DPRD Kepri dan Tokoh Masyarakat Sekupang Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Gencar dan giat dalam melalukan penanganan dan pengungkapan akan kasus-kasus kriminal yang terjadi di wilayah hukum (Wilkum) Kecamatan Sekupang.

Kapolsek Sekupang, AKP Ulil Rahim dan segenap anggotanya diganjar penghargaan oleh tokoh adat, tokoh masyarakat dan juga anggota DPRD Kepulauan Riau (Kepri) selaku tokoh legislatif.

Apresiasi ini diberikan pada Senin (30/12/2019) pukul 09:30 WIB secara langsung dan simbolik kepada AKP Ulil oleh tokoh adat, masyarakat dan pemerintahan yang hadir.

Pemberian ini juga bertepatan dengan apel gabungan dalam rangka persiapan pengamanan menyambut malam pergantian tahun dari 2019 menuju 2020 yang akan segera tiba.

Di antara tokoh yang hadir yakni anggota DPRD Kepri DR.H.Irwansyah, Ketua LAM Kecamatan Sekupang, Dt Tujikan Sarpan beserta pengurus LAM dan juga tokoh masyarakat Sekupang, Zulhendri, serta Danramil 02 Batam Barat Kapten R Sintinjak, lalu pihak Camat Sekupang.

Acara dimulai dengan sambutan dari Tokoh Adat, Ketua LAM, Datuk Tukijan. Eulogi berupa ucapan terimakasih ia sampaikan kepada Kapolsek dan timnya yang telah berhasil mengungkap kasus demi keamanan dan kondusifitas Sekupang.

"Melalui pemasangan tanjak ini, kami dari LAM Sekupang memberi penghargaan kepada Kapolsek dan personilnya yang telah giat dalam membawa rasa aman di wilayah kecamatan kita ini," ujarnya.

Menurutnya, tanjak ini merupakan warisan temurun budaya dan adat Melayu yang khusus di berikan kepada warga yang berprestasi di bidang apapun.

"Kedepannya, harapan kita Polsek Sekupang akan lebih giat lagi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah ini," harapnya.

Selain sambutan di atas, Irwansyah, tokoh legislatif dari DPRD Provinsi Kepri turut menyampaikan hal yang sama. Ucapan terima kasih kepada Kapolsek Sekupang beserta jajarannya yang telah berhasil menggungkap kasus, terutama kasus begal yang sangat mencemaskan masyarakat sangat diapresiasi.

"Saya selaku anggota DPRD dan juga Tokoh Masyarakat Sekupang sangat mengapresiasi kinerja kepolisian di wilayah kita ini," terangnya.

Selepas pidato sambutan, pemasangan tanjak secara Kepada Kapolsek Sekupang dan anggotanya pun dilakukan oleh Ketua LAM dengan disaksikan oleh semua tokoh yang hadir.

Editor: Dardani