Persiapan Pengamanan Tahun Baru 2020

Polsek Sekupang Apel Gabungan Bersama Koramil dan Satpol PP
Oleh : Hendra Mahyudi
Senin | 30-12-2019 | 16:40 WIB
apel-gabungan-sekupang.jpg
Apel bersama menjelang tahun baru demi memperkokoh pengamanan di wilayah hukum Kecamatan Sekupang Batam. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menjelang tahun baru 2020, demi memperkokoh pengamanan di wilayah hukum Kecamatan Sekupang, Polsek Sekupang bersama Koramil 02 Batam Batam dan Satpol Pamong Praja Kecamatan Sekupang mengadakan apel gabungan.

"Apel bersama di Mapolsek Sekupang, bersama kepolisian, Koramil 02 Batam Barat dan Satpol PP Kec. Sekupang dalam rangka kesiapan pengamanan malam tahun baru," ujar Kapolsek Sekupang AKP Ulil Rahim, Senin (30/12/2019).

Pengamanan gabungan ini digelar demi memberi kenyamanan prima kepada masyarakat yang hendak merayakan malam pergantian tahun, sementara petugas pengamanan gabungan akan dikerahkan di beberapa titik demi menjaga kondusifitas perayaan.

Dilanjutkan Ulil, pengamanan ini adalah agenda rutin tahunan yang mana, petugas keamanan akan selalu siaga dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat baik sebelum dan pasca perayaan pergantian tahun terlaksanan.

"Kita berharap perayaan malam pergantian tahun akan berjalan aman dan damai. Karena itu kita adakan apel gabungan ini mempersiapkan diri kita semua," tandasnya.

Disebutkan 60 orang personel gabungan akan disiap siagakan di beberapa titik pengamana khusus seperti 31 unit gereja di kawasan Sekupang dan di 7 titik tempat keramaian lainnya yang sangat diperlukan. Selain itu akan diadakan juga rekayasa arus lalulintas menjelang hari H dari Satlantas Polresta Barelang.

Editor: Dardani