UAS dan The Titans Dipastikan Isi Perhelatan Akhir Tahun di Batam
Oleh : Nando Sirait
Senin | 30-12-2019 | 14:00 WIB
ardiwinata4.jpg
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemerintah Kota (Pemko) Batam, menggelar dua kegiatan dalam menyemarakkan pergantian tahun 2019.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata, menuturkan adapun dua kegiatan yang dimaksud adalah Kenduri Akhir Tahun, yang berkonsentrasi di Dataran Engku Putri, Batam Center.

Salah satu kegiatan lainnya, adalah Tabligh Akbar di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah, Batuaji, yang akan diisi Ustad Abdus Somad (UAS). Tidak hanya itu, dalam Tabligh Akbar ini sejumlah ustad kondang lainnya juga akan mengisi kegiatan pergantian tahun.

"Insya Allah Ustaz Abdul Somad akan tabligh akbar di Masjid Sultan Mahmud Riayat Syah pada malam pergantian tahun, 31 Desember, mulai pukul 23.00 WIB," ujarnya saat dihubungi, Senin (30/12/2019) siang.

Pada kesempatan ini, pihaknya menghimbau agar masyarakat Batam dapat meramaikan perhelatan tersebut. Ardi juga menuturkan, kedatangan UAS ke Kota Batam merupakan kali keduanya.

"Kami perkirakan masyarakat yang datang dapat memenuhi masjid yang berkapasitas hingga ribuan," lanjutnya.

Sementara itu, selain dihibur The Titans pada perhelatan Kenduri Akhir Tahun di dataran Engku Putri, juga diisi dengan beragam kegiatan menarik sebagai hiburan bagi masyarakat Batam.

Ardi melanjutkan, kegiatan pada malam pergantian tahun itu juga akan diisi peluncuran kalender event pariwisata tahun 2020. Kegiatan ditutup dengan kembang api.

"Selain band dari ibu kota, band-band lokal Batam juga akan menyemarakkan malam pergantian tahun. Termasuk ada bazar," paparnya.

Editor: Chandra