Yayasan Inaayah Beri Bantuan 130 Al-quran ke Lapas Barelang
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 28-12-2019 | 08:40 WIB
pengajian-lapas1.jpg
Pengajian di Lapas Kelas IIA Barelang. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Yayasan Inaayah Batam adakan pengajian berjudul 'Tebar 100 Al-quran, Jemput Hidayah' di Masjid At-taubah Lapas Kelas IIA Barelang.

Dalam pengajian ini, yayasan juga turut menyalurkan 130 Al-quran kepada penghuni Lapas. 100 Al-quran merupakan pemberian kerjasama antara yayasan dan Pegadaian Syariah dan 30 Al-quran lainnya langsung dari yayasan.

Cindy Eka Ratnasari, Koordinator Yayasan Inaayah Batam mengatakan, kegiatan ini disponsori resmi oleh Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang memberi bantuan kipas angin dan nasi kotak kepada penghuni Lapas dan juga bekerja sama dengan Pegadaian Syahriah membantu pemberian Al-quran yang diberikan langsung kepada narapidana.

"Kegiatan ini dalam rangka menjalin Ukhuwah Islamiyah. Ini kegiatan perdana di Lapas Barelang, sebelumnya kita sering adakan di Lapas Perempuan dan Anak," terangnya Jumat (27/12/2019).

Tujuannya dari kegiatan ini disampaikan Cindy agar khalayak mengetahui bahwasanya dari sisi kerohianian di Lapas sangat diperhatikan denga baik oleh petugas Lapas dan juga eksternal Lapas.

"Kita ingin khalayak tahu segi kerohanian di Lapas sangat diperhatikan, banyak juga yang tahfiz Al-quran di sini," terangnya.

Satria, Pengurus Masjid Lapas Barelang mengatakan terima kasih yang mendalam atas bantuan yang diberikan yayasan dan berharap kegiatan ini senatiasa berkesinabungan demi menjalin silaturai antar umat.

"Kita senang adanya kegiatan ini. Membuat kita yakin masih banyak orang-orang yang peduli dengan kehidupan rohani di Lapas," tandasnya.

Editor: Yudha