Kapolda Kepri Tinjau Pos Pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 25-12-2019 | 10:31 WIB
kapolda-kepri-pantau-malam-natal2.jpg
Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat melakukan pengecekan pos pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto melakukan pengecekan pos pengamanan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Selasa (24/12/2019) malam.

Kapolda beserta pejabat utama Polda Kepri melakukan pengecekan pos pengamanan di Gereja HKBP Sekupang, Geraja Tabga, Gereja Kristen Protestan Simalungu, Gereja Paroki Santo Damian.

Irjen Andap menjelaskan, dalam pengamanan ini pihaknya menerjunkan sebanyak 1.956 personel gabungan untuk mengamankan 1.905 objek vital pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. Dalam pengamanan ini, Polda Kepri dan jajaran juga membuka 55 pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu.

"Ingat, bahwa Operasi Lilin Seligi ini adalah bagian dari operasi kemanusiaan. Ukuran keberhasilan dari operasi ini adalah tak ada korban dan tetap lindungi, layani, dan ayomi masyarakat," kata Andap,

Dirinya juga menghimbau agar setiap personel yang bertugas siap secara mental, terutama para petugas yang ada di pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos terpadu.

Irjen Andap melanjutkan, rasa aman adalah sebuah syarat mewujudkan program pembangunan di daerah yang sudah dicanangkan oleh pemerintah.

"Untuk Natal dan Tahun Baru ini kita semua telah berkomitmen, bahwa siapapun yang datang ke Kepri harus dijamin keamanannya tanpa terkecuali," tegasnya.

Turut hadir dalam pengamanan tersebut, Karo Ops Polda Kepri Kombes Pol Yerry Oskag, Dirkrimum Polda Kepri AKBP Arie Dharmanto, Kabid Propam Polda Kepri Kombes Pol Mega Suprayetna dan Dansat Brimob Polda Kepri AKBP Morhammad Rendra Saliput.

Selain itu turut hadir, Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Mudhiono, Dirpolairud Polda Kepri Kombes Pol Alex Fausi Razat, Dirintelkam Polda Kepri Kombes Pol Asep Gurswanda, Dirtakti Polda Kepri AKBP Dudus Harley Davidson, Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Harry Goldenhardt dan Kapolresta Barelang AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo.

Editor: Dardani