Jibom Brimob Polda Kepri Sterilisasi Gereja di Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 24-12-2019 | 18:00 WIB
jibom-polda-kepri.jpg
Anggota Jibom Brimob Polda Kepri saat melakukan penyisiran ancaman bom di gereja. (Foto: Humas Polda Kepri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Unit Jibom Brimob Polda Kepri menggelar Operasi Lilin Seligi 2019 dengan melakukan sterilisasi gereja di Kota Batam, Selasa (24/12/2019).

Ada empat Gereja yang ada diwilayah Kota Batam yamg dilakukan sterilisasi HKBP Lubuk Baja, Gereja Santo Petrus, GBI Alfa Omega dan GPDI Pelita.

Tim yang dipimpin oleh Ipda Zulhendra beserta 8 orang personil Jibom Brimob Polda Kepri melaksanakan sterilisasi terhadap keberadaan benda berbahaya maupun antisipasi bahan peledak yang ada dilokasi Gereja.

"Dari hasil sterilisasi yang berlangsung selama dua jam tidak ditemukan adanya tanda-tanda benda yang berbahaya," jelas Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Harry Goldenhardt S., S.IK., M.Si.

Selain melaksanakan sterilisasi, disiagakan juga personil pengamanan dibawah pimpinan Kapolsek Lubuk Baja Kompol Yunita Stefani S.IK, M.SI. Dihimbau kepada masyarakat yang menjalankan Ibadah Natal dan merayakan tahun baru 2020 tidak perlu merasa khawatir dan takut dalam melaksanakan Ibadah di Gereja.

"Masyarakat jangan khawatir dan takut dalam melaksanakan Ibadah di Gereja berekreasi serta aktivitas lainnya," tutup Harry.

Editor: Dardani