PWI Peduli Kepri Berbagi Sembako untuk Panti Asuhan
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 24-12-2019 | 16:52 WIB
pwi-peduli-kepri-sembako.jpg
Para pengurus PWI Peruli Kepri saat bersama dengan anaka-anak hatih. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Peduli Provinsi Kepri bersama bright PLN Batam membagikan sembako kepada panti asuhan yang ada di Kota Batam, Selasa (24/12/2019).

 

Ketua PWI Peduli, Herry Sembiring, mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk berbagi kepada masyarakat kurang mampu di Kota Batam terutama ke panti-panti asuhan. "Ini adalah aksi sosial PWI Provinsi Kepri," katanya,

Herry menjelaskan, kali ini PWI Kepri Peduli membagikan semakbo ke Yayasan Bahtera Misi, Panti Asuhan Betesda yang berada di Perumahan Alam Raya Tahap 1, Batam Kota. "Ini adalah aksi sosial pertama kita dan ke depannya akan terus berlanjut," ujarnya.

Herry menjelaskan, total ada 25 paket sembako yang dibagikan. "Kita membagikannya di dua panti asuhan. Pertama di Betesda dan kedua ke Yayasan Panti Asuhan Darul Muhith di Perumahan Permata Bandara," paparnya.

Herry mengatakan, pembagian paket sembako kali ini merupakan kerjasama PWI Kepri Peduli bersama bright PLN Batam.

Ia berharap ke depannya perusahaan-perusahaan yang ada di Provinsi Kepri, khususnya Kota Batam dapat menyalurkan dana CSRnya dapat melibatkan PWI Peduli.

Humas PLN Batam, Yoga Perdana, menjelaskan, sembako yang diberikan merupakan bagian dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) perusahaannya.

"Selain sembako, kemarin kita juga memberikan bantuan biaya pendidikan kepada para pelajar di hinterland," jelasnya.

Menurutnya, dana CSR anak perusahaan PLN Persero itu juga digunakan untuk lingkungan. Seperti penghijauan di sekitar pembangkit.

Doktor Peringatan Zebua, mewakili Ketua Yayasan Bahtera Misi, Panti Asuhan Betesda, mengucapkan terima kasih atas bantuan sembako yang diberikan PWI Peduli dan bright PLN Batam.

Ia menjelaskan panti asuhan Betesda saat ini memiliki 49 anak asuh. Dari total tersebut ada yang sudah menimba ilmu di beberapa perguruan tinggi di Kota Batam.

Bahkan salah seorang anak panti asuhan Betesda, ada yang sudah lulus kuliah dan saat ini bekerja di Singapura.

Sementara itu anggota DPRD Kota Batam, Thomas Arista Sembiring yang hadir pada kegiatan tersebut, mengapresiasi aksi sosial dari PWI Peduli.

"PWI sudah menyisakan waktu, tenaga dan pikiran serta bertanggungjawab untuk membantu anak-anak panti asuhan," katanya.

Menurutnya, aksi sosial PWI Kepri peduli terutama kepada anak-anak panti asuhan harus didukung oleh semua pihak.

"Ini adalah salah satu cara kita unutk mempersiapkan generasi muda yang berkualitas di masa akan datang," paparnya.

Politisi PDI Perjuangan itu berharap aksi sosial PWI Peduli dapat dilakukan terus menerus.

Editor: Dardani