Pemudik Nataru Padati Pelabuhan Domestik Sekupang Menuju Dumai
Oleh : Hendra Mahyudi
Sabtu | 21-12-2019 | 16:20 WIB
asmadi.jpg
Asmadi, anggota Dewan Pengurus Cabang Indonesian National Shipowners Association (DPC INSA) Batam dan Ketua Bidang Kapal Penumpang Pelabuhan Domestik Sekupang Batam. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jelang perayaan Natal, 25 Desember 2019 dan Tahun 2020 masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman, mulai memadati kawasan pelabuhan domestik Sekupang, Batam.

Dari data yang disampaikan Asmadi, anggota Dewan Pengurus Cabang Indonesian National Shipowners Association (DPC INSA) Batam dan Ketua Bidang Kapal Penumpang Pelabuhan Domestik Sekupang pada Sabtu (21/12/2019), keramaian terjadi sedari pagi dengan total ribuan lebih pemudik.

"Ada sekitar 1.438 pemudik yang menggunakan kapal melalui jalur pelabuhan domestika sekupang. Ribuan orang itu terbagi atas 6 kapal menuju Dumai," ujarnya.

Rinciannya, dijelaskan Asmadi yakni untuk MV. Dumai Express 16 ada 177 orang penumpang. MV. Dumai Line 9 ada 201penumpang. MV. Dumai Line 2 ada 305, dan MV Dumai Line 5 ada 353 orang.

"Tambahannya ada 137 orang di kapal MV. Batam Jet 5 dan 265 orang di MV. Batam Jet 6," paparnya.

Kepadatan penumpang ini akan terus berlanjut hingga H-1 mudik Nataru, bahkan di prediksi selepas Natal dan beberapa hari menjelang Tahun Baru traffic pemudik akan terus berlanjut.

"Biasanya kepadatan ini akan terjadi hingga jelang tahun baru. Selain di domestik di pelabuhan Pelni juga sama," tandasnya.

Editor: Dardani