Polsek Sagulung Dirikan Pospam Nataru di Jembatan Barelang
Oleh : Hendra
Kamis | 19-12-2019 | 15:40 WIB
posko_nataru.jpg
Pos pengamanan (Pospam) Nataru di kawasan Jembatan I Barelang, Batam (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Demi kenyaman dan kondusifitas perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) yang akan segera hadir. Kepolisian sektor Kecamatan Sagulung dirikan pos pengamanan (Pospam) Nataru di kawasan Jembatan I Barelang, Batam.

Pos ini khusus didirikan guna meningkatkan keamanan dan kenyamanan terhadap warga Batam, yang hendak berlibur ke lokasi wisata Jembatan I Tengku Fisabilillah Barelang.

Keramaian diprediksi akan meningkat saat perayaan Natal 2019 dan juga Tahun Baru 2020, hingga pada Rabu (18/12/2019) Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto membangun posko pengaman tersebut.

Hal ini juga selaras dengan anjuran Kapolri yang mana wajib melakukan pengamanan dan juga mendirikan pokso pengamanan di tempat wisata yang ramai dikunjungi oleh wisatawan.

"Tempat ini jadi salah satu tujuan utama wisatawan menghabisi libur panjang mereka. Area ini biasanya cukup ramai dikunjungi, jadi pendirian posko di lokasi ini cukup strategis," ujar Riyanto, Kamis (19/12/2019) siang ini.

Untuk pengamanan kata Riyanto akan ada dua regu kepolisian yang turun, yakni dari Polsek Sagulung dan Polresta Barelang siaga pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat jika memiliki kendala selama perayaan libur panjang.

"Nanti juga akan dibantu backup pihak TNI juga dalam memperkuat pengamanan di Pospam tersebut. Posko ini akan efektif melayani masyarakat mulai dari 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020 mendatang," tandasnya.

Adanya Pospam ini, Kapolsek berharap agar perayaan Natal dan Tahun Baru di Kecamatan Sagulung, Kota Batam dan Indonesia bisa berjalan dengan aman dan damai.

Editor: Surya