Isdianto Berharap Batam Semakin Dewasa dan Sejahtera di Hari Jadi ke-190
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 18-12-2019 | 16:28 WIB
batam-190.jpg
Plt Gubernur Kepri, H Isdianto bersama Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, Wakilnya Amsakar Achmad serta sejumlah pejabat tinggi di Kota Batam usai upacara Hari Jadi Batam ke-190 di Dataran Engku Putri Batam Center. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Plt Gubernur Kepri, Isdianto menyampaikan harapannya di Hari Jadi Kota Batam yang ke-190. Menjelang masuknya tahun politik 2020 mendatang, Isdianto mengharapkan agar Batam semakin dewasa baik dari pribadi masyarakat, dan juga iklim sosial politik.

Mengenai ruang dalam berpolitik, secara pribadi dia meminta agar Batam dapat mengamalkan demokrasi, dan ruang dalam berpolitik. Selain itu, hal ini juga harusnya dilandasi dengan toleransi.

Isdianto melanjutkan, di hari yang penting ini adalah adalah momentum mengumpulkan enegi positif, meningkatkan kinerja pemerintahan yang baik di Batam. Lebih terasa istimewa lagi, karena pada 2019 ini Batam berhasil meningkatkan pertumbuhan ekonomi dibanding sebelumnya.

"Peningkatan ini harus jadi pemompa semangat, peningkatan SDM, investasi, dan memberikan pelayanan maksimal," tuturnya, Rabu (18/12/2019), usai upacara Hari Jadi Kota Batam ke-190 di Dataran Engku Putri, Batam Center.

Lebih lanjut, tema 'Batam Bersatu Menuju Indonesia Maju' harus diwujudkan dengan peningkatan-peningkatan tersebut. Melalui persatuanlah Batam bisa bersaing di kancah internasional.

"Masalah saat ini, perlu adanya toleransi atas segala perbedaan yang ada di Batam. Ini adalah kekuatan kita, yang unggul dalam segala perbedaannya," katanya.

Sebagai Plt Gubernur, dia juga mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk bersatu, dalam rangka mencapai visi misi Kota Batam. Sejarah Batam tidak lepas dari Kesultanan Riau Lingga.

"2016-2019 ada 78 penghargaan yang didapat Batam," katanya.

Editor: Gokli