Peringati HUT Batam ke-190, Lanud Hang Nadim Gelar Atraksi Pesawat Tempur
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Rabu | 18-12-2019 | 14:16 WIB
sambut-atraksi-udara2.jpg
Warga Batam mengeksprasikan kegembiraan mereka menyaksikan atraksi udara pesawat tempur Lanud Hang Nadim Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - TNI Angkatan Udara Lanud Hang Nadim Batam memberikan kejutan bagi warga Batam dalam peringatan hari jadi Kota Batam ke-190, Rabu (18/12/2019).

Dalam HUT Kota Batam ke-190, pihaknya berinisiatif menghibur warga Batam dengan atraksi pesawat tempur yang menembus langit Kota Batam

Komandan Lanud Hang Nadim, Letkol Pnb Urip Widodo mengatakan, partisipasi Lanud Hang Nadim Batam dalam perayaan ini adalah bentuk penghormatan, karena adanya Lanud baru di Kota Batam.

"Atraksi manuver itu mendapat sambutan antusias dari Pemko Batam, pimpinan-pimpinan yang ada di sini dan masyarakat Batam yang hadir. Ternyata, baru kali ini mereka mendapat penghormatan di ulang tahun ke-190, dihibur dengan atraksi manuver," kata Letkol Pnb Urip Widodo di Bandara Hang Nadim, Rabu (18/12/2019).

Widodo juga menjelaskan, atraksi pesawat hawk tempur 100 dan 200 di bawah pimpinan Skadron 16 leader, Letkol Pnb Fardinal Umar ini, dilakukan demi membangun potensi Dirgantara di Batam agar masyarakat Kota Batam cinta Dirgantara.

"Kemarin, kita open base satu hari dari jam 8 pagi hingga jam 6 sore, itu menampung pengunjung sebanyak 6000 pengunjung. Padahal itu hanya iklan di media sosial," ujarnya.

Ia menjelaskan, intinya dari open base itu bisa dilihat bahwa antusias warga Batam sangat tinggi kecintaanya kepada Dirgantara.

"Jadi sekaligus kita memperkenalkan TNI Angkatan Udara di sini, memperkenalkan bagaimana kekuatan TNI AU, fungsinya terutama di wilayah-wilayah perbatasan dan dengan kehadiran kita bisa memukau masyarakat untuk cinta," tegasnya.

Editor: Dardani