Kritik Sosial untuk Anak Milenial, Gadis Belia Batam Keluarkan Single Berjudul Phone
Oleh : Nando Sirait
Sabtu | 30-11-2019 | 18:28 WIB
lagu-phone.jpg
Sonaya MacLeod (9) siswi kelas IV SD Independent School Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menyampaikan kritik terhadap kebiasaan buruk, maupun situasi yang bersifat menyusahkan, dapat dilakukan dengan berbagai cara. Salah satunya seperti yang dilakukan Sonaya MacLeod (9), siswi kelas IV SD Independent School Batam.

Gadis belia asli Kota Batam ini menyampaikan kritik dengan mengeluarkan single berjudul 'Phone'. Dalam lirik single pertamanya ini, dia menyampaikan kritik sosial terhadap kebiasaan anak-anak milenial yang lebih memperhatikan gadget dibandingkan menghabiskan waktu dengan teman sebayanya.

"Single ini memang terinspirasi dari kegiatan yang kerap saya lihat di keseharian saya. Tidak hanya saya, bahkan teman-teman saya juga seperti itu," paparnya saat ditemui di kawasan Batam Center, Sabtu (30/11/2019).

Menurutnya, single perdananya ini merupakan karya Desi Tondang, yang sehari-hari menjadi pelatih vokalnya. Ia bahkan mengaku sangat bersyukur, saat pelatih vokalnya mempercayakan lirik tersebut untuk dibawakan menjadi single perdananya.

"Saya sudah baca liriknya, dan saya senang sekali saat Ibu Desi memberikan kepercayaan pada saya untuk membawakan lagu itu menjadi single perdana saya," lanjutnya.

Sebelum tertarik ke dunia olah suara, Sonaya sempat menyenangi dunia modeling dan bergabung bersama salah satu agency model di Kota Batam. Namun hingga usia 6 tahun, Sonaya mengaku hal tersebut bukanlah merupakan bagian dari passionnya.

"Bukan tidak menyenangi modeling, tetapi saya merasa lebih menyenangi bernyanyi sambil menari seperti idola saya. Dan itu keren," paparnya.

Bagi Anda yang ingin mengetahui karya asli dari pencipta lagu dari Batam, yang dibawakan langsung oleh anak didiknya Sonaya MacLeod, bisa langsung menikmati single tersebut di akun youtube miliknya, Shaniya Macleod Official.

Tidak hanya single perdananya, dalam akun tersebut Anda dapat menikmati berbagai cover single dari musisi terkenal lainnya, yang dibawakan langsung oleh gadis yang sangat mengidolakan pelantun single Sweet But Pshyco, Eva Max.

Editor: Gokli