Dirlantas Polda Kepri Siap Tingkatkan PAD dan Tekan Angka Kecelakaan
Oleh : Hadli
Rabu | 27-11-2019 | 09:04 WIB
erlangga-dirlantas1.jpg
Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga usai serah terima jabatan Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Roy Ardhya Candra kepada Kombes Pol Mujiono di Mapolda Kepri. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kemitraan Polri melalui Direktorat Lalu Lintas khusus Polda Kepri bersama Dispenda dan Jasa Raharja diharapkan dapat terus terjaga dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol S Erlangga usai serah terima jabatan Dirlantas Polda Kepri dari Kombes Pol Roy Ardhya Candra kepada Kombes Pol Mujiono di Mapolda Kepri, Selasa (26/11/2019).

Erlangga juga mengatakan, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menekankan agar Kombes Pol Mujiono, yang baru menjabat Dirlantas Polda Kepri, dapat melanjutkan kemitraan dengan pemerintah sebagaimana program Kapolri.

Kadispenda Provinsi Kepri Reni Yusneli menuturkan, kemitraan antara Direktorat Lalu Lintas bersama Dispenda Provinsi Kepri sudah berjalan baik selama kepemimpinan Kombes Pol Roy Ardhya Candra dalam meningkatkan PAD.

"Selama ini kemitraan sudah berjalan baik di Samsat memungut pajak-pajak kendaraan bermotor dan BPKB yang ada di Provinsi Kepri. Program dan harapan kita ke depan tingkatkan opsi kendaraan di jalan raya," ujar Reni.

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Provinsi Kepri, Tambrin Silalahi, mengatakan koordinasi sebelumnya dalam melayani masyarakat sudah berjalan dengan baik dan ke depannya diharapkan lebih maksimal.

"Kerjasama sebelumnya kami pastikan sudah berjalan dengan baik khususnya memberikan santunan kepada korban kecelakaan lalu lintas sesuai dengan tupoksi kami dan dasar utamanya itu adalah penerbitan laporan polisi dengan cepat dan bersama Samsat kepada masyarakat wajib pajak bisa dipertahankan," tuturnya.

Sementara Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Mujiono mengatakan akan melanjutkan program-program Kapolri yang sudah dilaksanakan Kombes Pol Roy Ardhya Candra.

"Sesuai arahan Bapak Kapolda, saya harus cepat beradaptasi khususnya situasi atur lalu lintas yang ada di Provinsi Kepri. Mudah-udahan kerjasama dengan rekan-rekan (media) dan para mitra dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas," tuturnya.

Editor: Yudha