Sambut Hari Jadi ke-21, PSMTI Batam Gelar Donor Darah
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 25-11-2019 | 09:28 WIB
donor-psmti1.jpg
Kegiatan donor darah Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) di Nagoya City Walk. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) kembali menggelar donor darah. Bhakti sosial donor darang yang digelar di Nagoya City Walk, Minggu (24/11/2019) pagi, ini dalam rangka menyambut hari jadi PSMTI Batam ke-21.

Donor darah yang digelar PSMTI di penghujung tahun ini berbeda dari sebelumnya. PSMTI memberikan beras 5 kg untuk setiap pendonor.

"Adalah sebuah organisasi sosial dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Dalam 1 tahun kami mengadakan donor darah 4 kali. Untuk kali ini juga dalam rangka menyambut anniversary PSMTI yang ke-21 pada 28 November mendatang," ujar Ketua Panitia donor darah, sekaligus Seketaris PSMTI Kota Batam, Delvina Piododa.

Donor darah dilakukan sejak pukul 10.00-15.00 WIB. Para pendonor pun sudah antri melakukan pendaftaran sejak pukul 09.00 WIB. Delvina mengaku sangat bersyukur dengan antusias masyarakat yang begitu tinggi, karena setetes darah adalah sejuta harapan.

"Kegiatan donor darah ini di sponsori oleh Yayasan Tri Dewa Bumi, Lubuk Baja, Batam yang menyediakan 5 kg beras. Ke depan setiap kegiatan donor darah PSMTI akan didukung oleh Yayasan Tri Dewi Bumi," ujarnya.

Selain didukung oleh Yayasan Tri Dewi Bumi, kegiatan donor darah ini juga didujung penuh oleh 24 organisasi Tionghoa, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Nagoya City Walk dalam menyedkakan lokasi donor darah.

"Harapanya masyarakat Batam makin peduli untuk donor darah karena setetes darah memberikan sejuta harapan," pungkasnya.

Editor: Yudha