Setelah Perpustakaan Keliling, Bripda Samson Bagikan Celengan Pada Anak Paud di Karimun
Oleh : Hadli
Kamis | 31-10-2019 | 13:40 WIB
bripka-samson.jpg
Bripka Samson membagikan celengan pada anak Paud di Karimun. (Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Seorang anggota Polri yang bertugas di Polres Karimun sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Darussalam, Samson Tarigan patut menjadi contoh teladan. Sosok pria berpangkat Bripka tersebut sudah tidak asing lagi berperan membantu masyarakat sekitar.

Baru-baru ini, Rabu (30/10/2019), Brigadir Kepala tersebut menjalankan Program 'Tabungan Anak Darussalam' di Paud SPS Putri Ayu, Guntung Punak dengan memberikan celengan kepada anak-anak disana.

Celengan itu diberikan dengan tujuan memberikan pemahaman menabung di usia dini kepada anak. Hal ini merupakan salah satu ide-ide kreatif dari Bripka Samson sendiri. Sebelumnya, ide kreatifnya disambut hangat oleh masyarakat sekitar. Ia memodifikasi sepeda motornya menjadi perpustakaan keliling untuk anak-anak Darussalam.

Dengan kegiatan barunya ini, samson mengharapkan anak-anak dapat belajar mengatur keuangannya sejak dini serta mengajak anak-anak lainnya untuk gemar menabung.

Syamsinar, Kepala Sekolah Paud SPS Putri Ayu dan Lurah Darussakam sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan yang dilaksanakan Bripka Samson.

Apresiasi itu juga datang dari Kapolres Karimun, AKBP Yos Guntur. Menurutnya, upaya-upaya yang dilakukan Bripka Samson sesuai dengan salah satu visi misi Polri. Diharapkannya, tindakan Bripka Samson dapat menjadi contoh untuk anggota Polri lainnya dalam mendekatkan diri kepada masyarakat.

"Sebagai pimpinan saya mengapresiasi ide-ide kreatif dari Bripka Samson. Kegiatan ini sangat positif, saya mengharapkan dengan adanya anggota kita yang seperti ini dapat menjadikan contoh untuk anggota lainnya, karena ini salah satu cara untuk mendekatkan polri dengan masyarakat, khususnya bagi anak-anak," ungkap Kapolres.

Editor: Chandra