Kunjungi Dua SMK, Sat Lantas Polresta Barelang Gencar Sosialisasikan Keselamatan Berkendara
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 31-10-2019 | 12:40 WIB
sosialisasi-SMK.jpg
Wakasat Lantas Polresta Bsrelang, AKP Cut Putri Amelia, saat memberikan sosialisasi kepada para SMK Aljabar. (Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Barelang terus gencar mensosialisasikan keselamatan berkendara dan tertib berlalu lintas pada pelajar.

Sebagai rangkaian dalam kegiatan Operasi Zebra Seligi 2019, Sat Lantas mengunjungi dua sekolah kejuruam yang ada di Batam, SMK Aljabar dan SMK Batam International School, Kamis (31/10/2019).

Dalam kunjungan itu, para siswa diberikan pemahaman tentang Operasi Zebra Seligi yang saat ini masih berjalan. Kemudian memberikan pembelajaran safety riding atau tentang keselamatan berlalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Barelang, AKP Muchlis Nadjar, saat dihubungi mengatakan, pihaknya saat ini gencar mendatangi sekolah dengan tujuan membangun kesadaran tertib berlalu lintas untuk generasi muda atau pelajar.

Dengan tujuan, para pelajar dapat menyadari untuk tidak membawa kendaraan sendiri jika masih di bawah umur dan belum memiliki SIM.

"Ada dua sekolah yang kita kunjungi hari ini. Tujuannya, agar bisa menciptakan keselamatan, ketertiban dan kelancaran dalam berlalu lintas terutama bagi pelajar," ujar Muchlis.

Untuk SMK Aljabar, pemahaman tersebut langsung diberikan Wakasat Lantas Polresta Bsrelang, AKP Cut Putri Amelia, yang didampingi Kanit Pendidikan dan Rekayasa (Dikyasa), Iptu Sumihar.

Sementara di SMK Batam International School, para siswa diberikan pembekalan oleh Kasubnit I Dikyasa Sat Lantas, Ipda Indra Gunawan.

Dalam kegiatan tersebut, selain memberikan sosialisasi tentang Operasi Zebra Seligi serta pemahanan safety riding, para pelajar juga diminta agar menjaga keselamatan di jalan raya. Serta Sat Lantas Polresta barelang membagikan stiker dan brosur tentang keselamatan berlalu lintas.

"Kegiatan dilakukan pagi tadi dengan membagi tim yang datang ke sekolah. Semoga kegiatan ini bisa menekan terjadinya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pelajar atau anak di bawah umur," pungkasnya.

Editor: Yudha