Pilwako Batam 2020

Candra Ibrahim Ambil Formulir Pendaftaran ke DPW NasDem Kepri
Oleh : Putra Gema
Senin | 28-10-2019 | 18:05 WIB
candra-nasdem.jpg
Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim saat mengambil formulir pendaftaran di Kantor DPW NasDem Kepri. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri, Candra Ibrahim mengambil formulir pendaftaran bakal calon Kepala Daerah di Kantor DPW NasDem Kepri, Batam.

Ketua PWI Kepri, Candra Ibrahim mengatakan, kedatangannya untuk mengambil formulir pendaftaran bakal calon Wakil Wali Kota Batam dan bakal calon Bupati Natuna di Sekretariat DPW NasDem Kepri.

"Kami mendaftar ke NasDem karena tempat ini adalah partai politik tanpa mahar. Sebagai orang non partai, tentu kami menggunakan saluran yang ada untuk mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah," kata Candra, Senin (28/10/2019).

Ia mengatakan, sudah 15 tahun berdomisili di Kota Batam dan sudah mengenal dengan baik kelebihan dan kekurangan Batam. Melalui NasDem, pria kelahiran Natuna ini berharap dapat berkontribusi dalam memajukan Batam ke depannya.

"Kami juga mengukur kemampuan sebagai tamu dan kami juga sudah tahu bahwa NasDem memiliki kader terbaiknya yaitu Pak Rudi dan Pak Amsakar. Kami mencoba menawarkan diri untuk bersinergi dengan keduanya membangun Batam," ujarnya.

Selain itu, dirinya pun mengaku memiliki kesamaan visi dan misi dengan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad dalam mewujudkan Batam sebagai Bandar Dunia Madani dengan berkonsentrasi dalam meningkatkan ekonomi dan menggali potensi kaum milenial.

"Hampir 30 persen penduduk Batam adalah kaum milenial. Kami sama-sama mengajak membangun Batam dan meningkatkan partisipasi dari kaum milenial," ungkapnya.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan NasDem Kepri, Wan El Kenz mengatakan, sudah ada beberapa orang yang mendaftar untuk Pilkada Batam. Di antaranya, Amsakar Achmad, Candra Ibrahim, Yuhendri, Jadi Rajagukguk dan lainnya.

"Pak Amsakar tadi yang datang timnya dan seluruh pimpinan DPC (kecamatan). Sedangkan untuk Pilkada Kepri baru Huzrin Hood dan Makruf Maulana," jelasnya.

Ia mengatakan tim penjaringan membuka pendaftaran dan pengembalian formulir hingga 6 November 2019 pukul 17.00 WIB. Selanjutnya tim penjaringan akan melakukan survei melalui lembaga survei yang sudah bekerjasama dengan DPP NasDem.

"Kami akan melakukan hal yang sama baik itu dengan kader internal dan eksternal. Dan sampai sekarang, hasil survei menjadi dasar dalam menentukan calon yang akan diusung," tegasnya.

Editor: Gokli