NU Dukung Penuh Mustofa Widjaya Maju di Pilkada Batam 2020
Oleh : Irwan Hirzal
Senin | 28-10-2019 | 14:40 WIB
nu-kepri-mustofa.jpg
Ketua NU Provinsi Kepri Gani Lasa bersama dengan Mustofa Widjaya. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dukungan sejumlah organisasi masyarakat maupun paguyuban di Kota Batam untuk Mustofa Widjaya agar mencalonkan diri sebagai Wali Kota Batam pada 2020 terus mengalir.

Kali ini, dukungan datang dari Nahlatul Ulama (NU) Provinsi Kepulauan Riau, yang disampaikan langsung oleh Ketua NU Provinsi Kepri Gani Lasa. Ia mengatakan, pihaknya mendorong mantan Kepala BP Batam itu untuk bertarung dalam kontestasi Pilwako Batam 2020 mendatang.

Dukungan penuh untuk Mustofa Widjaja, terungkap dalam pertemuan Mustofa dengan Pengurus NU Provinsi Kepri di Kantor PWNU Kepri, Batam Centre, Kamis (24/10/2019) lalu. "NU itu memang bukan partai politik, tapi kita mendorong Pak Mus, karena beliau adalah warga Nahdliyin," ujar Gani Lasa.

"Pak Mus datang ke sini silahturahmi karena beliau merupakan salah satu warga Nahdliyin," tambah Gani Lasa.

Selain sebagai warga Nahdliyin, kata Gani, Mustofa juga dinilai memiliki kapabilitas untuk maju pada Pilkada Kota Batam pada 2020, dan kelaka memajukan Batam.

Untuk itu, Gani Lasa berharap, agar Mustofa dapat memenangkan kontestasi tersebut. Sehingga ke depannya dapat merealisasikan harapan-harapan baru masyarakat Kota Batam. Terlebih, Mustofa sudah memiliki pengalaman yang cukup mumpuni saat menjabat kepala BP Batam.

Sementara itu, Mustofa mengatakan, dirinya akan terus bersilaturahmi dengan tokoh-tokoh masyarakat di Kota Batam guna mendapatkan masukan dan saran dari para tokoh masyarakat dan organisasi masyarakat di Kota Batam.

Karena untuk memenangkan kontestasi Pilkada bukan dilakukan orang per orang. Tapi harus kerja bersama-sama. "Saat ini saya mendatangi Nahdatul Ulama (NU) dan tentunya ingin mendapat saran dan masukan serta usulan-usulan untuk perkembangan pembangunan Batam," jelasnya.

Editor: Dardani