Terima Penghargaan DID, Amsakar Ingatkan OPD Tetap Pertahankan Kinerja
Oleh : Nando Sirait
Senin | 28-10-2019 | 13:04 WIB
amsakar-1.jpg
Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad. (dok batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad mengingatkan agar seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, dapat mempertahankan kinerja positif yang sudah dilakukan saat ini.

Hal ini dilontarkannya terkait penghargaan yang diberikan pemerintah pusat kepada pemerintah daerah dalam bentuk Dana Insentif Daerah (DID), yang akan dialokasikan kepada anggaran daerah.

"Saya mengingatkan kepada kawan-kawan agar mengubah budaya kerja dan semuanya harus menggunakan data," tuturnya, Senin (28/10/2019).

Adanya penghargaan yang diberikan ini tentunya dengan beberapa penilaian, diantaranya kesehatan fisikal dan pengelolaan keungan daerah, pelayanan dasar publik serta perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, selaku unsur pimpinan Amsakar juga menegaskan pentingnya penyimpanan data yang harus dilakukan oleh masing-masing OPD.

Diakuinya data-data itu diperlukan ketika membuat laporan kinerja, laporan pertanggungjawaban, dan laporan akuntibilitas kinerja instansi pemerintahan.

"Saya beranggapan potensi untuk mendapatkan capaian yang lebih baik itu terbuka lebar. Itulah sebabnya perlu ada koordinasi data kita, kementerian dan BPS," lanjutnya.

Editor: Chandra