Polisi Imbau Warga Jangan Terprovokasi Hoaks Jelang Pelantikan Presiden
Oleh : Hendra
Kamis | 17-10-2019 | 13:40 WIB
amankan-sagulung.jpg
Polsek Sagulung bersama tokoh masyarakat. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bersama tokoh masyarakat dan tokoh adat, Kapolsek Sagulung, AKP Riyanto dan Kanit Reskrim, Iptu Rifi Hamdani Sihotang, serta Kanit Binmas, Ipda Elfisnur adakan kegiatan tatap muka jelang pelantikan Presiden RI.

Hal ini diadakan dalam rangka menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2019 nantinya, agar berjalan aman dan kondusif.

"Bersama seluruh tokoh masyarakat Sagulung kita duduk berdialog bersama, menciptakan situasi Kamtibmas yang betul aman dan kondusfi antara Polsek Sagulung dan masyarakat," ujarnya, Rabu (16/10/2019) malam kemarin di Cafe 33, Komplek BBC Sei Pelunggut, Sagulung.

"Kita bersatu padu menjaga Kamtibmas, khususnya sebelum pelantikan presiden yang akan segera dilaksanakan," tambahnya.

Riyanto menjelaskan, kegiatan ini ditindaklanjuti dalam menyikapi hal-hl serupa situasi nasional yang ada, bahwa mungkin akan terdapat aksi yang dilaksanakan dan cenderung nantinya berdampak pada hal-hal yang tidak harapkan dalam kondusifitas keamanan negara.

"Untuk itu kami di wilayah hukum Polsek Sagulung mengimbau jangan ada masyarakat yang terprovokasi akan agenda di pusat saat ada saat pelantikan. Sehingga ikut-ikutan melakukan kegiatan yang vandalis dan sebagainya," terang Riyanto.

Sementara itu, Riyanto mengatakan saat pelantikan Presiden nantinya, ia dan segenap tim dari pihak kepolisian Sagulung mengatakan akan tetap siaga satu pada hari tersebut, dan sangat berharap warga tidak termakan isu-isu dari pusat yang bisa mengganggu kenyaman dan keamanan di wilayah hukumnya.

"Kita semua bersama tokoh-tokoh masyarakat Sagulung yang datang telah sepakat untuk saling bersama-sama menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah hukum kita ini," pungkasnya.

Di tempat yang sama, Muhammad Fadhli, anggota DPRD kota Batam asal Kecamatan Sagulung yang baru saja dilantik, menyatakan sepakat dan siap berperan serta bersama warga dalam menjaga kondusifitas selama pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nantinya.

"Mari kita ciptakan keamanan dan kenyamanan bersama di wilayah Kecamatan Sagulung ini. Mari kita juga turut menjadi polisi bagi diri kita sendiri," ujarnya singkat.

Di akhir acara, selepas dialog bersama warga ini. Kapolsek Sagulung pun memberi kejutan pada salah seorang warga yang hadir, karena bertepatan juga dengan ulang tahun warga bersangkutan.

Nyanyian berjudul Selamat Ulang Tahun kary Band Jambrut pun diputar, sementara salah seorang staf dari kepolisian Polsek Sagulung membawa kue ulang tahun untuk sebuah kejutan.

Editor: Gokli