Amsakar Minta OPD Cari Solusi Sepinya Pasar TPID Batam Center
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 16-10-2019 | 18:16 WIB
amsakar22.jpg
Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Ahmad. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mengaku akan mengajak beberapa pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait guna melakukan kunjungan ke pasar Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), yang berada di kawasan Grand Niaga Mas, Batam Center.

Walau belum memastikan jadwalnya, Amsakar mengakui blusukan ke pasar tersebut harus dapat dilakukan dalam minggu ini.

Hal ini dilontarkannya, mengingat adanya informasi mengenai kondisi pasar yang masih sepi, paska peresmian yang dilakukan September silam.

"Ada beberapa laporan yang saya terima dari masyarakat, terkait kondisi pasar TPID saat ini. Untuk itu, saya juga mengucapkan terima kasih atas informasi yang disampaikan ke saya," tuturnya, Rabu (16/10/2019).

Tidak hanya itu, ia juga mengakui dari para pedagang adanya keluhan serupa bahkan, beberapa pedagang juga kerap mengaku rugi dengan kondisi saat ini. Untuk itu, adanya blusukan yang akan dilakukannya akan lebih membahas guna mencari jalan keluar, guna memecahkan masalah sepinya pasar TPID.

Walau begitu, Amsakar juga tetap meminta agar para pedagang tidak menaikan harga diatas pasar yang lain. Saat ini, ia sendiri mengaku tengah fokus dalam terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Batam mengenai keberadaan pasar tersebut.

"Kami terus sosialisasikan bahwa pasar TPID harganya lebih murah, bahkan harga sama distributor," kata Amsakar.

Saat ini, Pemko Batam bahkan tengah mewacanakan untuk menambah dua lokasi pasar TPID baru. Dimana dalam rencananya kawasan Tiban dan Sei Beduk merupakan dua pilihan utama begi keberadaan pasar tersebut.

Editor: Yudha