Muhammad Rudi Mulai Isyaratkan Urusan Pemko Batam ke Amsakar Achmad
Oleh : Nando Sirait
Rabu | 16-10-2019 | 13:52 WIB
rudi-am-btm.jpg
Wali Kota Muhammad Rudi dan wakilnya, Amsakr Achmad saat penyerahan sertifikat pelatihan pencari kerja, yang diadakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam, Selasa (15/10/2019) di Aula PIH Hotel, Batam Center. (Foto: Nando Sirait)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ada moment menarik yang ditunjukkan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi saat memberikan sambutan yang didampingi oleh Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad di acara penyerahan sertifikat pelatihan pencari kerja, yang diadakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Batam, Selasa (15/10/2019) di Aula PIH Hotel, Batam Center.

Salah satunya adalah isyarat yang kerap dilontarkan oleh Rudi, saat ini kebanyakan kegiatan Pemko Batam akan mulai sering dihadiri oleh Amsakar Achmad. "Nanti kalau saya tidak ada, kalian bisa mencari Pak Amsakar saja," ucapnya sambil tersenyum.

Adapun hal ini, kerap dilontarkan Muhammad Rudi mengingat banyaknya kegiatan yang akan dilaluinya sejak dilantik menjadi Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam. Namun adanya hal ini, dia kembali meminta agar para peserta memaknainya secara positif.

"Nanti kalau saya tidak ada bisa dilanjutkan kepada Pak Amsakar," kata Rudi memberikan sambutan didampingi Amsakar Achmad.

Ucapan itu disampaikan Rudi, ketika meminta para buruh yang hadir duacara tersebut agar membicarakan masalah yang dengan baik-baik. "Beliau akan melanjutkan, jika saya tidak ada bisa hubungi beliau," lanjut Rudi disambut tepuk tangan para buruh, di Aula PIH Batam Center.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad menyambut sinyal positif yang diberikan oleh Muhammad Rudi. Bahkan dia menyampaikan bahwa hari ini Batam harus diterjemahkan sebagai era keemasan. Pasalnya BP Batam dan Pemko sudah menjadi satu.

"Kita semua tau, Pak Rudi Walikota terbaik di Indonesia, beliau memberikan sinyal. Semua perizinan sudah gabung, dulu satu tahun sekarang satu hari," kata Amsakar.

Amsakar menjelaskan, bersatunya kedua instansi ini juga merupakan salah satu bentuk keberhasilan Wali Kota Batam, yang bercita-cita menumbuhkembangkan perekonomian Batam, sebagai daerah tujuan investasi di Indonesia.

Pada akhir acara baik Amsakar maupun Rudi memberikan nomor contact kepada buruh. Mereka meminta buruh untuk menyampaikan permasalahan yang dihadapi langsung ke nomor tersebut.

Editor: Gokli