Polsek Lubukbaja dan Perkumpulan Keluarga Tionghoa Berbagi Sembako di Tanjunguma
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 15-10-2019 | 16:52 WIB
baksos-marga-tionghoa1.jpg
Kegiatan baksos perkumpulan keluarga Tionghoa. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polsek Lubukbaja terus gencar menggalakkan program peduli pada sesama. Menggandeng beberapa donatur, kegiatan bakti sosial kembali digelar, Selasa (15/10/2019).

Bakti sosial yang digelar, berupa pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu yang tinggal di Bukit Timur, Tanjunguma, Lubukbaja.

Wakapolsek Lubukbaja, AKP Edi Arman, menyebutkan kegiatan ini sebagia bentuk kedekatan Polri terutama jajaran Polsek Lubukbaja dengan masyarakat.

Selain itu, pihaknya juga menggandeng masyarakat dari Perkumpulan Keluarga Tionghoa Meranti Batam (PKTM). Kegiatan itu dilakukan di Masjid Nur Illahi, Tanjunguma.

"Kegiatan kita hari ini adalah bakti sosial pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu, sebagai bentuk kepedulian Polsek Lubukbaja," ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini, ia berharap hubungan antara Polsek Lubukbaja dengan masyarakat semakin dekat. Serta bisa menjadi contoh bagi masyarakat yang mampu untuk menyumbangkan sebagian kecil hartanya membantu sesama.

Pada kesempatan itu Polsek Lubukbaja bersama PKTM menyiapkan 50 bungkus paket sembako yang berisi gula pasir, beras, mie instan dan beberapa perlengkapan lainnya.

Sehari sebelumnya, kegiatan juga telah dilakukan dengan membagikan 40 paket sembako di kawasan Ruli Baloi Persero. Edi juga berharap, kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat.

"Jangan dilihat dari jumlahnya, tapi lihat dari kebersamaan yang kita ciptakan. Semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat dan dapat sedikit banyaknya meringankan beban saudara kita yang kurang mampu," pungkasnya.

Editor: Yudha