Peringati HKGB ke-67, Bhayangkari Polda Kepri Tabur Bunga di TMP Batuaji
Oleh : Hendra Mahyudi
Selasa | 08-10-2019 | 14:28 WIB
tabur-bunga-polda-kepri2.jpg
Dede Yan Fitri, selaku PJ Ketua Bhayangkari Polda Kepri. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-67, rombongan besar Bhayangkari Polda Kepri mengadakan ziarah dan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Bulan Gebang, Batuaji Batam.

"Dalam rangka HKGB ini banyak hal yang dilakukan oleh Bhayangkari, dari mulai bakti sosial hingga berziarah ke Taman Makam Pahlawan ini," ujar Dede Yan Fitri, selaku PJ Ketua Bhayangkari Polda Kepri di lokasi, Selasa (8/10/2019).

Upacara penghormatan yang dihadiri oleh rombongan Ketua Cabang, Ketua Ranting dan Pengurus Cabang Bhayangkari bersama segenap ibu-ibu Bhayangkari ini dilaksanakan untuk menghormati jasa para pahlawan.

"Untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur," terang istri Wakapolda Kepri itu.

"Hal ini dimaksudkan agar kita sebagai generasi penerus paham dengan sejarah dan selalu menghargai jasa para pahlawan dan menjadikan semangatnya sebagai panutan dalam meneruskan perjuangan mengisi kemerdekaan," terangnya.

Selain melaksanakan upacara dan tabur bunga, Bhayangkari Polda Kepri juga menggelar bhakti sosial bedah rumah di Lingga, yang merupakan rangkaian kegiatan peringatan HKGB ke-67.

"Diharapakan dengan adanya bakti sosial berupa bedah rumah dan bhakti sosial lainnya, dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, terutama keluarga besar Polri," pungkasnya.

Editor: Dardani