Talent Search di Batam, Audisi LIDA 2020 Diikuti 222 Pedangdut Kepri
Oleh : Hendra
Senin | 07-10-2019 | 12:28 WIB
salah-satu-pedangdut.jpg
Kurnia Irana salah seorang peserta audisi dari Kabupaten Karimun. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Demi menjaring bakat-bakat penyanyi dangdut hingga pelosok daerah di Indonesia, penyelenggara Liga Dangdut (LIDA) Indosiar 2020 kembali membuka audisi di beberapa daerah, tak terkecuali di Kepulauan Riau (Kepri).

Audisi di Kepri merupakan seleksi tahap 2 yang diadakan oleh penyelenggara secara serentak dengan dua provinsi lainnya, yakni di Kepulauan Bangka-Belitung dan Kalimantan Tengah.

Pada audisi yang diadakan Minggu (6/10/2019) di Kepri Mall, Batam itu, terdapat 222 peserta audisi yang turut menambatkan harapan mereka agar bisa mewakili Kepri di program kancah dangdut televisi nasional tersebut.

Eva Estriana produser produksi acara menyebutkan, di antara 222 peserta audisi itu nantinya akan dipilih dua orang bibit penyanyi dangdut berbakat untuk mengikuti seleksi tahap lanjutan di ibukota.

"Nantinya dari setiap peserta audisi, akan kita pilih 2 orang mewakili provinsinya dalam seleksi tahap lanjut di Jakarta," ujar Eva.

Lanjutnya, untuk seleksi peserta di tiap daerah, seperti Kepri yakni paling lama pada tanggal 7 Januari 2020 telah akan diumumkan oleh pihak penyelenggara. "Nanti akan ditelfon langsung dari Indosiar," terangnya.

Sementara itu, salah seorang peserta audisi, Kurnia Irana dari Kabupaten Karimun saat diwawancara awak media mengatakan, sangat berharap agar bisa terpilih mewakili Kepri di LIDA 2020. Alasan utamanya hanya ingin menggapai cita-cita bisa menjadi penyanyi dangdut yang sukses dan bisa membahagiakan orangtuanya.

"Alasan saya ikut, karena ingin menggapai cita-cita jadi penyanyi dangdut yang sukses, dan membuktikan saya bisa. Serta dapat membahagiakan hati orangtua," ungkapnya.

Kurnia mengatakan, inilah pertama kali ia mengikut audisi dangdut nasional, dan berharap agar keberuntungan berpihak kepadanya, serta bisa mengikuti jejak Lesti DA 1, sang penyanyi dangdut panutannya.

Editor: Gokli