Honda Capela Ingatkan Keselamatan Berkendara di Lingkungan Kampus
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 27-09-2019 | 08:40 WIB
capella.jpg
Seminar bertema keselamatan berkendara di kampus Politeknik Negri Batam. (Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mendekati akhir kuartal 3 tahun 2019, Capella Dinamik Nusantara selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Kepri melalui Tim Safety Ridingnya melaksanakan seminar bertema keselamatan berkendara di kampus Politeknik Negri Batam, Sabtu (21/9/2019).

Seminar yang terselenggara berkat kerjasama Tim Safety Riding Capella Honda dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Politeknik Negeri Batam ini menghadirkan narasumber yang kompeten di bidangnya antara lain Satlantas Polresta Barelang.

Dibuka dengan sambutan oleh Wakil Presiden Mahasiswa Poltek Batam, seminar dihadiri seratusan peserta mahasiswa dari berbagai prodi. Selain materi seminar yang disampaikan narasumber, dari pihak Capella Honda juga menampilkan profil perusahaan yang dipaparkan oleh Supervisor Safety Riding Capella Honda Budi Winarto.

Dalam paparannya, pria yang akrab disapa Budi ini menunjukkan pencapaian Tim Safety Riding Honda dalam melaksanakan program edukasi keselamatan berkendara.

"Kami tak hanya mengedukasi masyarakat pengguna aktif sepeda motor, tapi juga semua jenjang pendidikan. Mulai dari TK, SD, SMP, SMA sampai Mahasiswa kami edukasi. Tentu materinya disesuaikan jenjang pendidikannya," ujar Budi, Jumat (27/9/2019).

Pada sesi diskusi terjadi percakapan menarik karena beberapa mahasiswa mengajukan pertanyaan yang cukup menukik. Sebagai contoh, tentang perilaku beberapa pengemudi kendaraan umum yang kerap ugal-ugalan dan kadang tanpa mengindahkan keselamatan pengguna jalan yang lain. Peserta yang lain mempertanyakan peran Honda dalam upaya membudayakan keselamatan berkendara di jalan raya.

Diskusi berlangsung seru dipandu moderator dari Capella Honda, Uswatun Hasanah. Waktu yang disediakan selama 1 jam ternyata belum cukup mengakomodir pertanyaan peserta. Untuk itu moderator mempersilakan peserta yang belum sempat dijawab pertanyaannya untuk
bertanya secara pribadi kepada narasumber.Diujung acara, panitia memberikan lucky draw menarik kepada peserta yang beruntung.

"Hadiahnya apparel keren dari Honda," kata Alfandri dari BEM Politeknik Negri Batam.

Editor: Chandra